Selasa 18 Apr 2023 23:58 WIB

Muhammadiyah Pekanbaru Tetapkan 10 Lokasi Sholat Idul Fitri

Muhammadiyah Pekanbaru sebut ada 10 lokasi yang sudah melapor laksanakan Idul Fitri

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Warga Muhammadiyah akan melaksanakan sholat Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023 nanti. Di Kota Pekanbaru, pimpinan daerah Muhammadiyah menetapkan ada 10 lokasi penyelenggaraan sholat Id berjamaah.

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Jabarullah, mengatakan 10 lokasi yang telah ditetapkan tersebut adalah Masjid Taqwa pasar pusat, Masjid Al-Fida' jalan KH Ahmad Dahlan, Masjid Taqwa Srikandi, Masjid Nurul Yaqin, Masjid PCM Tuah Madani lapangan SMKM 3 jalan Cipta Karya.

Berikutnya PCM Rumbai lapangan MI Muhammadiyah 1 Umban Sari Ujung, Masjid PCM Sukajadi, lapangan masjid Taqwa cik puan samping pasar cik puan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), lapangan kampus UMRI jalan Tuanku Tambusai, PRM Labuh Baru Barat, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, dan PRM Labuh Baru Timur, lapangan Masjid Al Furqaan Muhammadiyah.

"Selain 10 lokasi tersebut ada juga lokasi lokasi lain yang dijadikan warga Muhammadiyah untuk melaksanakan Sholat, seperti di Masjid Al Firdaus Amal Jariyah Rumbai Pesisir, Masjid An-Naba' jalan Kaharudin Nasution (Depan UIR), Masjid Al-Musyawarah Jalan Karya Simpang BPG, Masjid Fastabiqul  Khairat Jalan Arifin Ahmad, Masjid At-ta'awun Jalan Singgalang V Bukit Barisan ujung dan Masjid Al-Hakim Jalan Paus Gang Al Hakim," kata Jabarullah, Selasa (18/4/2023).

Ia menyebut masjid yang diumumkan Muhammadiyah Pekanbaru ini merupakan masjid yang melapor ke pimpinan daerah Muhammadiyah Pekanbaru. Menurut Jabarullah, tidak tertutup kemungkinan ada juga di masjid atau mushalla lainnya yang ada warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Fitri.

Kepada warga Muhammadiyah atau pun masyarakat lainnya yang berkeyakinan sama untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri pada hari Jumat 21 April 2023 Jabarullah mengimbau agar dapat datang ke lokasi lokasi yang telah ditetapkan tersebut.

Terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berkemungkinan tidak sama dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, Jabarullah mengatakan bahwa pada hari Jumat tersebut warga Muhammadiyah disarankan untuk tidak melaksanakan open house.

"Kita menghormati saudara saudara kita yang masih berpuasa, jadi untuk open house nya baru akan dilaksanakan pada Sabtu," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement