Selasa 18 Apr 2023 21:23 WIB

Matteo Darmian Akui Inter Jeblok di Liga Italia, Tapi Gacor di Liga Champions

Inter Milan tanpa satupun kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Inter Milan, Matteo Darmian.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Bek Inter Milan, Matteo Darmian.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kanan Inter Milan Matteo Darmian menegaskan fokus timnya saat ini adalah melanjutkan hasil positif melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023).

Inter berada di atas angin setelah unggul 2-0 pada pertemuan pertama versus Benfica di Estadio da Luz tengah pekan kemarin. Kans i Nerazzurri untuk melangkah ke partai semifinal pun terbuka lebar.

Baca Juga

"Pasti ada keinginan untuk terus melangkah. Kami tahu ini akan sulit tetapi fokus kami adalah memenangkan pertandingan," kata Darmian menegaskan dikutip Football Italia, Selasa (18/4/2023).

Tidak ada persoalan yang mengkhawatirkan dari kondisi para pemain Inter. Pelatih Simone Inzaghi diyakini siap kembali menurunkan skuad terbaik.

Eks pemain Manchester United (MU) itu pun berharap rekan setimnya dapat menunjukkan penampilan yang sama ketika bertamu ke markas Benfica.

"Kami ingin melanjutkan performa ini. Jika saya harus memilih satu momen dari kampanye musim ini adalah ketika kami memainkan leg pertama di Camp Nou (Barcelona)," sambung Darmian.

Meski begitu, moncernya Lautaro Martinez dan kawan-kawan di Liga Champions, lolos dari grup neraka yang diisi Bayern Muenchen dan Barcelona tak seirama ketika Inter mentas di gelaran kompetisi Serie A Liga Italia.

Pada kompetisi liga, Inter tanpa satupun kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Akhir pekan kemarin, Inter bahkan dipecundangi tim promosi AC Monza 0-1 di Giuseppe Meazza.

"Kami tahu kami tak memiliki momen terbaik di liga, ini adalah situasi yang ingin kami ubah. Tetapi, saat ini fokus kami adalah Liga Champions," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Darmian mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para suporter Inter yang telah bertahan dengan tim sepanjang musim yang sangat mengecewakan di luar Liga Champions. Bek sayap Azzurri itu juga mengatakan bahwa tim tidak memerlukan motivasi tambahan untuk kembali ke jalur kemenangan dan sepenuhnya siap untuk mengalahkan Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement