Jamaah Padati Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Kejar Malam Lailatul Qadar

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 18 Apr 2023 15:25 WIB

Lebih dari dua juta jamaah memadati Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Mereka berbondong melaksanakan sholat Isya dan sholat malam khusus Tarawih dan Qiyamullail pada malam ke-27 Ramadhan, Selasa (18/4/2023). Foto: Saudi Gazette Lebih dari dua juta jamaah memadati Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Mereka berbondong melaksanakan sholat Isya dan sholat malam khusus Tarawih dan Qiyamullail pada malam ke-27 Ramadhan, Selasa (18/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Jutaan jamaah memenuhi Masjidil Haram di Makkah dan Madinah pada malam ke-27 Ramadan, yang dianggap sebagai Lailatul Qadar, malam penuh berkah dalam kalender Islam. Pihak berwenang Arab Saudi telah mengatur masuknya jamaah ke masjid-masjid suci selama bulan Ramadhan, salah satu waktu tersibuk dalam setahun.

Lebih dari satu juta pengunjung hadir di Masjidil Haram pada hari Ahad (16/4/2023). Presiden General Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengatakan ada 4.000 pekerja yang bertugas di Masjidil Haram di Mekkah dan bahwa masjid tersebut dibersihkan sepanjang waktu oleh 70 tim lapangan.

Baca Juga

Imam Masjid Al Haram, Abdulrahman Al-Sudais, memimpin para jamaah dalam doa malam yang penuh haru di Makkah. Sebuah inisiatif baru diluncurkan di Masjidil Haram untuk meningkatkan pengalaman jemaah lansia dan penyandang disabilitas.

"Proyek ini merupakan bagian dari kampanye merupakan Suatu Kehormatan melayani Jemaah masjid yang bertujuan untuk memastikan jemaah menerima layanan terbaik sejak kedatangan mereka hingga kepulangan mereka." dalam keterangannya. 

Terpopuler