Selasa 18 Apr 2023 10:31 WIB

Walkot Jakbar Imbau Warga tidak Konvoi Saat Malam Takbiran

walkot Jakbar mengimbau masyarakat tidak konvoi di jalan saat malam takbiran.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Satgas membubarkan sejumlah warga yang berkerumun di Kawasan Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta saat malam takbiran.
Foto: ANTARA/Budi Prasetiyo
Satgas membubarkan sejumlah warga yang berkerumun di Kawasan Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta saat malam takbiran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengimbau kepada warga Jakarta Barat untuk tidak konvoi turun ke jalan pada malam takbiran. Lebih baik melakukan takbir di masjid atau mushala di wilayah masing-masing. 

"Untuk takbiran, saya mengimbau kepada warga untuk melaksanakan pada tempat masing-masing tempat. Tempat ibadah, seperti masjid dan mushala. Takbiran di tempat ibadah akan lebih mudah dan dekat dengan keluarga dan tetangga," kata Uus.

Baca Juga

Kemudian, ia mengingatkan kalau hikmah dari perayaaan kemenangan setelah selama sebulan berpuasa itu dirayakan dengan semestinya dan sewajarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta termasuk penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran. 

"Kita ikutin aturan saja. Jika tidak diperbolehkan untuk dipergunakan buat mobilitas, saya kira jangan," kata dia. 

Ia menegaskan, lebih baik mudik Lebaran dalam situasi dan kondisi yang baik. Artinya, mudik ke kampung halaman dengan tujuan bersilaturahmi dengan sanak saudara bisa dilakukan, apabila semua pekerjaan kantor sudah di selesaikan dan mudik dalam kondisi sehat. 

"Buat apa pulang kampung ke temu sanak keluarga, tapi kita kembali kerja menjadi susah atau repot. Kalau bawa mobil dinas kan bisa jadi masalah. Intinya, kita laksanakan aturan-aturan yang berlaku, termasuk cuti bersama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement