H-5 Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Masih Landai

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas

Senin 17 Apr 2023 21:34 WIB

Foto udara sejumlah kendaraan melintas di dua ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Ahad(1/5/2022). Kepolisian menghentikan sejumlah penerapan rekayasa lalu lintas di Tol Trans Jawa, yakni Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat Foto udara sejumlah kendaraan melintas di dua ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Ahad(1/5/2022). Kepolisian menghentikan sejumlah penerapan rekayasa lalu lintas di Tol Trans Jawa, yakni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga H-5 Lebaran atau tepatnya Senin (17/4/2023), kondisi lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih terpantau landai. Astra Infra Toll Road, pengelola Tol Cipali, mencatat arus lalu lintas pada Senin ini diprediksi hanya naik sekitar empat persen dari proyeksi total kendaraan yang melintas sebanyak 101 ribu kendaraan.

"Arus lalu lintas di ruas Tol Cipali sampai dengan hari ini masih terpantau landai. Ini terlihat dari kapasitas rest area dan juga arus lalu lintas yang melewati sampai pukul 14.00 terpantau 30 ribu kendaraan melintas," kata Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo dalam laporannya.

Baca Juga

Namun, ia menekankan prediksi kenaikan arus lalu lintas ini masih dapat berubah sesuai dengan kondisi dan kondisi arus lalu lintas di lapangan. Pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu menjaga kondisi badan dan kendaraan selalu dalam kondisi prima.

"Jangan ragu untuk keluar gerbang tol terdekat apabila kapasitas daya tampung di rest area sudah lebih dari 70 persen," katanya.

Ia pun mengingatkan, dengan sistem transaksi tol tertutup, transaksi di ruas Tol Cipali akan tetap sama sesuai dengan jarak tempuh pengguna jalan.