Senin 17 Apr 2023 21:23 WIB

Arus Jalan Tol Jakarta-Cikampek ke Cipali Mulai Ramai

ASTRA Tol Cipali memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 terjadi pada H-3 Lebaran.

Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. ilustrasi
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai ramai menjelang Lebaran 2023, Senin (17/4/2023). "Hari ini memang diprediksi mulai terjadi kenaikan volume lalu lintas," kata Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo, di Subang, Senin (17/4/2023).

Ia menyampaikan kendaraan para pemudik mulai terlihat meningkat pada hari ini. Hal itu ditandai dengan ramainya arus lalu lintas di jalan tol dan kondisi di rest area jalan tol.

Baca Juga

ASTRA Tol Cipali memprediksi pada Senin kenaikan volume lalu lintas sebesar 4 persen dari prediksi total kendaraan yang melintas sebanyak 101 ribu kendaraan.

Namun prediksi kenaikan arus lalu lintas ini masih dapat berubah sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan. Meski begitu, kata Sri Mulyo, kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cipali pada Senin siang hingga sore masih terpantau landai. Hal itu terlihat dari kapasitas "rest area" dan arus lalu lintas yang melewati Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 terjadi pada H-3 Lebaran atau tanggal 19 April 2023. Ia mengimbau agar pengguna jalan dapat melakukan perjalanan mudik lebih awal demi mengantisipasi kepadatan saat perjalanan arus mudik.

Sementara itu, sesuai dengan pantauan di sejumlah titik wilayah Karawang, arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju wilayah Cirebon pada Senin cukup ramai, termasuk arus lalu lintas jalur mudik di Jalan Arteri Karawang, mulai dari Tanjungpura hingga jalur pantura kondisinya ramai lancar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement