KAI Pastikan tidak Ada Lagi Tiket Tambahan Mudik Lebaran 2023

Red: Ani Nursalikah

Senin 17 Apr 2023 06:15 WIB

Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (16/4/2023). Berdasarkan data hari ini, volume penumpang berangkat sudah mengalami peningkatan, tercatat ada sekitar 23.600 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi. KAI Pastikan tidak Ada Lagi Tiket Tambahan Mudik Lebaran 2023 Foto: Republika/Prayogi Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (16/4/2023). Berdasarkan data hari ini, volume penumpang berangkat sudah mengalami peningkatan, tercatat ada sekitar 23.600 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi. KAI Pastikan tidak Ada Lagi Tiket Tambahan Mudik Lebaran 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan tidak ada lagi penjualan tiket tambahan meskipun animo masyarakat untuk mudik menggunakan kereta api masih tinggi menjelang Lebaran 2023.

"Iya, betul tidak ada lagi tiket tambahan," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Ahad (16/4/2023).

Baca Juga

Pada masa angkutan Lebaran 2023 yang dimulai dari 12 April hingga 3 Mei, PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga satu juta tiket atau bangku kereta api jarak jauh. Tiket tersebut terdiri atas 1.513 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Jumlah tersebut sudah termasuk dengan 303 perjalanan KA tambahan yang tiketnya sudah dijual sejak 13 Maret 2023. KA tambahan tersedia untuk sejumlah perjalanan relasi favorit , seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya, dan Malang.

PT KAI juga melayani penjualan tiket go show untuk pemesanan tiket dan perjalanan pada hari yang sama. Pemesanan dapat dilakukan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.

Adapun tiket yang dijual go show menyesuaikan dengan ketersediaan tiket pada aplikasi KAI Access. Berdasarkan keterangan PT KAI yang diterima di Jakarta, Ahad, tiket kereta api jarak jauh yang masih tersedia pada masa angkutan Lebaran 2023, antara lain KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp).

Selain itu, ada pula KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), KA Purwojaya (Gambir-Cilacap), KA Senja Utama Yk (Pasar Senen-Yogyakarta pp).

Sementara itu, perjalanan kereta api yang okupansi nya mencapai 100 persen, yaitu KA Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi pp), KA Sri Tanjung (Lempuyangan-Ketapang pp), KA Kahuripan (Kiaracondong-Blitar pp), KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng pp).

Kemudian, KA Rajabasa (Kertapati-Tanjungkarang pp), KA Bengawan (Pasar Senen-Purwosari pp), KA Probowangi (Surabaya Gubeng-Ketapang pp), KA Bukit Serelo (Kertapati-Lubuklinggau pp), KA Tawang Alun (Malang Kota Lama-Ketapang pp), KA Ranggajati (Cirebon-Jember pp), KA Jayabaya (Pasar Senen-Malang pp).

Terpopuler