Ahad 16 Apr 2023 12:28 WIB

Polresta Cirebon Antisipasi Arus Mudik Gelombang Pertama

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Rabu dan Kamis mendatang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Sekitar satu pekan menjelang Idul Fitri 2023, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon, Jawa Barat, disebut mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Peningkatan lalu lintas kendaraan itu dilaporkan, baik di jalur tol maupun jalan arteri pantai utara (pantura).

Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, akhir pekan ini diperkirakan terjadi gelombang pertama arus mudik Lebaran.

“Seluruh jajaran Polresta Cirebon telah disiagakan untuk mengantisipasi arus mudik gelombang pertama. Termasuk tim urai juga sudah stand by di titik-titik rawan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik,” ujar kapolresta.

Kapolresta Cirebon beserta Kabidkum Polda Jabar Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto sempat memantau situasi arus kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali dan pos pelayanan Ramayana Weru, Sabtu (15/4/2023).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik. “Sesuai arahan Bapak Kapolda Jabar bahwa pada akhir pekan ini diprediksi terjadi arus mudik gelombang pertama, sehingga kami juga mulai menyiagakan personel di berbagai titik untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan,” kata kapolresta.

Kapolresta mengatakan, volume kendaraan pemudik di wilayah hukum Polresta Cirebon diperkirakan mengalami peningkatan pekan depan. Adapun puncak arus mudiknya diprediksi terjadi pada Rabu dan Kamis mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement