Sabtu 15 Apr 2023 17:15 WIB

Sarri Tolak Bicarakan Peluang Lazio Finis Kedua di Serie A

Lazio asuhan Sarri kini telah memenangkan 8 dari 9 laga terakhir di Serie A.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri puas dengan perkembangan Lazio musim ini. Tetapi ia menolak untuk membahas kans Lazio finis kedua di klasemen Serie A Liga Italia setelah menang atas Spezia.

Skuad Biancocelesti meraih kemenangan tandang 3-0 yang nyaman, dengan gol-gol datang dari Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Marcos Antonio. Itu adalah penampilan yang matang dan fokus dari tim Sarri, yang berada di jalur yang tepat untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Baca Juga

Lazio asuhan Sarri kini telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Serie A terakhir. Ini memberi Lazio sedikit keunggulan dari tim lain yang berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions.

"Gol kedua itu indah, tapi pada titik tertentu saya khawatir karena tidak ada yang menembak ke gawang," kata Sarri tentang pertandingan, dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/4/2023).

Sarri juga senang untuk Marcos Antonio yang merupakan pemain top. Awalnya ia kesulitan menyesuaikannya dengan lini tengah karena timnya memiliki karakteristik yang sangat ofensif. "Terkadang kami membutuhkan fisik, tetapi jika ada yang datang untuk menonton latihan itu menjadi tontonan saat kami memainkan pertandingan yang ketat," jelasnya.

Juru taktik Biancocelesti itu menyinggung kepuasannya dengan pergerakan menyerang tim. Menurutnya, Lazio telah berkembang secara positif, tetapi ia mengaku masih belum puas. Ia mengingatkan salah jika berpikir bahwa mencapai garis finis itu mudah. Jadi, lanjut dia, tim harus tetap fokus karena kepuasan hanya datang dengan tujuan.

Sarri juga ditanya seberapa besar arti finis kedua bersama Lazio baginya. Ia mengatakan, orang lupa bahwa ia juga pernah dipromosikan tujuh kali di divisi bawah. "Tak selalu dimensi media dari acara tersebut sesuai dengan kepuasan internal. Saya juga merasa puas di Serie B, Serie C, dan Serie D. Lahir di Naples, sedikit mitos tetap melekat pada saya, dan saya tidak akan memberikan jawabannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement