Rabu 12 Apr 2023 23:39 WIB

Allegri Konfirmasi Pogba Tersedia Saat Juventus Hadapi Sporting CP di Liga Europa

Allegri tak mau meremehkan Sporting yang menyingkirkan Arsenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri mengungkapkan Paul Pogba tersedia untuk menghadapi Sporting CP. Bianconeri akan menjamu Sporting di Stadion Allianz, Turin, pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

"Paul telah dipanggil, kita lihat saja besok. Sangat penting baginya untuk menyelesaikan beberapa sesi latihan bersama tim tanpa henti. Akan sangat penting untuk membuatnya berada dalam kondisi terbaiknya di akhir musim. Perjalanan masih panjang," ujar Allegri pada konferensi pers pada Rabu (12/4/2023), dikutip Football Italia.

Baca Juga

Alex Sandro dan Dusan Vlahovic juga telah berlatih dengan anggota tim lainnya pada Rabu pagi. Mereka akan tersedia pada laga kontra Sporting.

"Alex Sandro dan Vlahovic sudah bisa dimainkan, namun tidak dengan De Sciglio. Dusan juga bisa bermain selama 90 menit, besok dia tersedia," ujar Allegri.

Ia mengaku akan memutuskan susunan pemain menjelang laga. Yang terpenting bagi Allegri bukanlah sosok tertentu melainkan tim. "Kami harus bermain sebagai sebuah unit, seimbang dan menyadari bahwa permainan ini dimainkan selama 180 menit. Kami harus menang," kata duia.

Ia memuji Sporting sebagai tim dengan kemampuan teknis dan terorganisasi dengan sangat baik. Sporting juara dengan pelatih muda yang memenangi gelar untuk pertama kalinya dalam 19 tahun. 

"Kami harus menaruh rasa hormat yang tinggi, namun besok hanyalah langkah awal. Kami akan gila jika meremehkan Sporting, mereka berbeda dengan tahun 2017, mereka menyingkirkan Arsenal yang merupakan pemimpin klasemen Liga Primer," kata Allegri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement