Selasa 11 Apr 2023 13:34 WIB

Stranger Things akan Dapat Serial Animasi di Netflix

Stranger Things jadi salah satu serial orisinial paling populer Netflix

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Serial Stranger Things. Netflix terus membangun waralaba Stranger Things yang akan menghadirkan serial animasi.
Foto: dok Netflix
Serial Stranger Things. Netflix terus membangun waralaba Stranger Things yang akan menghadirkan serial animasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix terus membangun waralaba Stranger Things yang akan menghadirkan serial animasi. Proyek ini akan dikembangkan oleh Eric Robles dan Flying Bark Productions. Robles sebelumnya telah membuat animasi Random! Cartoons, Fanboy & Chum Chum, dan Glitch Techs.

Robles juga akan bekerja sama dengan Duffers melalui Upside Down Pictures, Shawn Levy, dan Dan Cohen dari 21 Laps. Saat ini Upside Down Pictures dan 21 Lap sedang dalam kesepakatan keseluruhan di Netflix.

“Kami selalu memimpikan animasi Stranger Things seperti kartun Sabtu pagi yang kami cintai dan melihat mimpi ini terwujud benar-benar menggetarkan. Kami sangat terpesona oleh karya Eric Robles dan timnya. Sangat tidak sabar petualangan ini terus berlanjut," kata Duffer brothers dalam sebuah pernyataan, dikutip Variety, Selasa (11/4/2023).

Namun, untuk informasi detail lainnya masih dirahasiakan. Stranger Things telah terbukti menjadi hit global dan salah satu serial orisinal Netflix yang paling populer sejak debutnya pada tahun 2016. Serial ini diperbarui untuk musim kelima dan terakhir pada Februari 2022.

Netflix mengumumkan rencana untuk serial spin-off aksi langsung dan pertunjukan panggung pada Juli 2022 dengan Duffers membentuk Upside Down Pictures pada saat itu. Tidak ada detail yang tersedia tentang spin-off live-action meskipun Duffers sebelumnya mengatakan tidak akan fokus pada karakter seperti Eleven atau Steve Harrington.

Selain proyek Stranger Things, Duffers juga sedang mengerjakan versi live-action TV dari manga dan serial anime Jepang Death Note. Serial ini sebelumnya diadaptasi menjadi film Netflix live-action pada tahun 2017. Mereka juga sedang mengerjakan serial adaptasi dari buku Stephen King dan Peter Straub The Talisman bersama Amblin Entertainment dan Paramount Television milik Steven Spielberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement