Arab Saudi Umumkan Hari Libur Idul Fitri untuk Sektor Swasta

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Senin 10 Apr 2023 22:21 WIB

Bendera Arab Saudi. Arab Saudi Umumkan Hari Libur Idul Fitri untuk Sektor Swasta Foto: AP/Amr Nabil Bendera Arab Saudi. Arab Saudi Umumkan Hari Libur Idul Fitri untuk Sektor Swasta

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi telah mengumumkan hari libur Idul Fitri 2023 selama empat hari. Hari libur ini berlaku untuk karyawan di sektor swasta dan organisasi nirlaba.

Liburan akan dimulai pada Kamis, 20 April 2023. Selain akhir pekan Jumat-Sabtu yang biasa, karyawan di sektor swasta dan nirlaba akan menikmati liburan panjang sebelum pekerjaan dilanjutkan pada Kamis, 27 April.

Baca Juga

 

Dilansir dari Gulf News, Senin (10/4/2023), Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang dirayakan di seluruh dunia. Festival ini menandai berakhirnya Ramadhan, bulan suci puasa Islam. Pada 1 Syawal ini adalah waktu sukacita dan perayaan, di mana keluarga dan teman-teman berkumpul untuk menikmati perayaan.

 

Perayaan ini umumnya berlangsung selama tiga hari dan merupakan waktu pengampunan, kasih sayang, dan rasa terima kasih. Pada hari Raya ini, umat Muslim juga akan melaksanakan sholat Idul Fitri, yang dilakukan di masjid atau area terbuka yang luas.

 

Persiapan Idul Fitri dimulai beberapa minggu sebelum perayaan. Muslim biasanya mendekorasi rumah mereka, mengenakan pakaian baru, dan menyiapkan permen tradisional untuk dibagikan dengan keluarga dan teman. 

Terpopuler