Sabtu 08 Apr 2023 16:16 WIB

Desas-Desus Pemain James Bond Baru, Casting Director: Itu Membuat Saya Mati Tertawa

Pengganti Daniel Craig untuk film James Bond hingga kini belum ditentukan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Enam patung lilin James Bond di Madame Tussauds London. Hingga kini masih belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menggantikan Daniel Craig untuk memerankan karakter James Bond (ilustrasi).
Foto: EPA
Enam patung lilin James Bond di Madame Tussauds London. Hingga kini masih belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menggantikan Daniel Craig untuk memerankan karakter James Bond (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Casting director film James Bond Debbie McWilliams menanggapi rumor soal calon pemain agen 007 pada masa depan. James Bond adalah karakter yang diperkenalkan oleh penulis Ian Fleming tahun 1953.

Bond memesona dunia dalam film pertama waralaba Dr. No yang dibintangi Sean Connery sebagai agen MI6. Dalam enam dekade berikutnya, Bond tampil dalam 25 film garapan rumah produksi EON dan diperankan oleh enam aktor. Film terakhir adalah No Time to Die dengan Daniel Craig yang berperan sebagai Bond.

Baca Juga

Setelah itu, spekulasi dimulai siapa aktor yang menjadi bintang 007. McWilliams mengatakan rumor pemilihan pengganti Craig membuat dia tertawa. Dia menghindari diskusi seputar pilihan EON untuk Bond berikutnya.

“Saya telah mendengar semua rumor dan itu membuat saya mati tertawa. Maksud saya itu lucu dan mengetahui orang-orang tertarik dengan hal itu sangat lucu,” kata McWilliams, dikutip dari laman Screen Rant, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, dia juga menyebut produser Barbara Broccoli yang biasa berkecimpung dalam film Bond, sedang sibuk dengan proyek lain. Bahkan, Broccoli belum berbicara dengan McWilliams.

“Saat ini tidak obrolan dengan produser Barbara Broccoli. Dia sedang banyak terlibat dalam proyek lain. Anda tahu, bukan hal aneh jika ada jeda yang cukup besar. Jadi, tidak apa-apa,” ujarnya.

Siapa yang bisa menjadi James Bond berikutnya?

Menyusul peran Pierce Brosnan sebagai Bond, diakhiri dengan The World is Not Enough, kritikus pada saat itu berpendapat bahwa waralaba tersebut telah menjadi basi. Kemudian karakter Bond diisi dengan Daniel Craig di Casino Royale (2006) memberikan energi yang dibutuhkan serial film untuk menjaga semuanya tetap segar.

Namun, dengan versi Bond-nya yang melihat kematiannya di akhir No Time to Die, waralaba terbuka lebar untuk karakter baru. Waralaba dapat melanjutkan alur cerita Bond terbaru melalui karakter yang diperkenalkan selama film Craig termasuk Nomi (Lashana Lynch), pengganti di alam semesta 007 atau Paloma (Ana de Armas), agen CIA pemula yang mencuri perhatian.

Namun, komentar terbaru dari produser Brokoli dan Michael G Wilson menunjukkan mereka bermaksud untuk menyusun ulang waralaba sepenuhnya. Bintang "Game of Thrones" dan Eternals, Richard Madden, berada di urutan teratas dari banyak daftar. Namun, perannya sebagai mata-mata dalam serial aksi-thriller, The Citadel, mungkin mengecualikannya dari pencalonan.

Mantan bintang Superman, Henry Cavill, juga dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk peran tersebut. Namun, usianya mungkin menghalangi produser untuk memilih pemeran utama The Witcher jika mereka memilih untuk mengganti karakter tersebut. Regé-Jean Page dari serial "Bridgerton", Tom Ellis dari "Lucifer", dan Aaron Taylor-Johnson dari "Kick-Ass" juga menjadi kandidat potensial untuk James Bond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement