Jumat 07 Apr 2023 16:14 WIB

Promosikan Film Air dengan Bahasa Spanyol, Ben Affleck Bikin Penggemar Terkesima

Ben Affleck menjadi produser sekaligus pemain film Air.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ben Affleck menyutradarai film Air sekaligus berperan sebagai CEO Nike, Phil Knight.
Foto: Dok Warner Bros Pictures
Ben Affleck menyutradarai film Air sekaligus berperan sebagai CEO Nike, Phil Knight.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Affleck membuat penggemar terkesima ketika memperlihatkan kemampuannya berbicara dalam bahasa Spanyol dengan sempurna saat mempromosikan film barunya, Air. Film ini mengisahkan kemitraan revolusioner antara legenda NBA Michael Jordan dan raksasa alas kaki Nike.

"Yang penting untuk dipahami adalah ini bukan tentang kisah Michael Jordan, dia bahkan tidak muncul di film," ujar pemenang Oscar berusia 50 tahun itu dalam bahasa Spanyol yang nyaris sempurna, saat diwawancarai stasiun radio Cadena SER yang berbasis di Spanyol belum lama ini.

Baca Juga

Aktor yang juga sutradara ini menjelaskan Jordan, yang secara luas dianggap sebagai pemain bola basket terbaik sepanjang masa, sangat besar, sangat penting, sangat luar biasa sehingga tidak ada aktor di dunia yang dapat berperan sebagai dia yang akan dipercaya oleh penonton.

"Mereka akan langsung berpikir, 'Ini semua omong kosong. Film ini adalah omong kosong. Saya tidak percaya semua ini. Dan mereka akan menghancurkannya sepenuhnya," ujar Affleck, seperti dilansir laman Page Six, Jumat (7/4/2023).

Affleck menyebut dia sangat menghormati Jordan (60 tahun), sehingga dia tidak akan melanjutkan pembuatan film tanpa restu dari atlet terkenal itu. Affleck berperan sebagai sutradara dan berperan sebagai pengusaha miliarder Phil Knight.

“Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya selama sekitar satu jam, dan saya bertanya kepadanya, 'Apa bagian terpenting bagi Anda tentang cerita ini?'" ujar pembuat film tersebut.

"Dan dia berkata kepadaku," lanjut Affleck, berhenti sejenak untuk mencoba mengingat kata bahasa Spanyol untuk karakter. "Personalisasi!"

Bintang Argo itu mengatakan, Jordan memiliki beberapa catatan. Satu yang terpenting ialah memastikan Viola Davis memerankan ibunya, Deloris Jordan.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Kamu harus memastikan Viola Davis berperan sebagai ibuku,'" kata Affleck tentang permintaan casting dari Jordan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement