Kamis 06 Apr 2023 18:54 WIB

Tim SAR Temukan Jasad Korban Kecelakaan Kapal di Selat Padang

Tim SAR menemukan jasad korban kecelakaan kapal di Selat Padang, Bengkalis, Riau.

Tim SAR mencari korban kecelakaan kapal di Selat Padang, Bengkalis, Riau.
Foto: Basarnas Pekanbaru
Tim SAR mencari korban kecelakaan kapal di Selat Padang, Bengkalis, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Tim Basarnas Pekanbaru menemukan korban kecelakaan antara kapal TM Maju Daya 87 dengan kapal nelayan di Perairan Selat Padang, Penebal, Kabupaten Bengkalis. Penemuan ini setelah tim Sar gabungan mencari korban selama 2 hari.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (6/4) sekitar pukul 08.50 WIB. Jenazah korban ditemukan dengan jarak 3,5 Nm dari lokasi kejadian

Baca Juga

"Korban kecelakaan kapal atas nama Idris (61). Berkat upaya pencarian, korban kecelakaan kapal di Perairan Selat Padang, Kabupaten Bengkalis telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Nyoman menyebut usai menemukan jasad korban, tim SAR gabungan langsung membawa korban menuju rumah duka. Kemudian tim menyerahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

Diketahui Kapal TB Maju Daya 87 bertabrakan dengan kapal nelayan di Perairan Selat Padang, Desa Penebal, Kabupaten Bengkalis. Saat itu, satu orang sempat dinyatakan hilang dan dalam pencarian Tim Sar pada Selasa (4/4) kemarin.

Peristiwa itu terjadi di Perairan Selat Padang Desa Penebal, Bengkalis dengan penumpang 2 orang. Dari jumlah itu, 1 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 orang masih dalam pencarian pada titik koordinat 1°25’’ 48.58’N  102°15' 6.37’’E heading 104.43° jarak dari lokasi 6.61 Nm.

Nyoman menyebut pada pukul 17.40 Wib, Kantor SAR Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bengkalis menggunakan KN 411 untuk melakukan operasi pencarian  ke lokasi kejadian. Hingga akhirnya korban ditemukan meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement