Selasa 04 Apr 2023 04:55 WIB

Komunitas Sopir Truk Jawa Barat Bantu Renovasi Masjid di Kabupaten Bogor

Dalam kegiatan itu mereka memberikan sejumlah bahan bangunan.

KST menyalurkan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi sebuah masjid yang ada di Kampung Bantarkopo, RT 12 RW 04, Kelapanungga, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,
Foto: Dok. Web
KST menyalurkan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi sebuah masjid yang ada di Kampung Bantarkopo, RT 12 RW 04, Kelapanungga, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbuat kebaikan dan mendapat keberkahan. Salah satunya dengan membantu merenovasi sebuah masjid yang ada di Kampung Bantarkopo, RT 12 RW 04, Kelapanungga, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. 

Rajib selaku koordinator KST Jawa Barat mengatakan, dalam kegiatan itu mereka memberikan sejumlah bahan bangunan.

Baca Juga

"Kami memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menebar kebaikan. Bantuan yang diberikan juga diharapkan bisa bermanfaat," kata dia dilansir pada Senin (3/4/2023). 

Adapun bahan bangunan yang diberikan berupa pasir, semen, batu split, keramik, besi beton, dan glass box.

"Semoga dengan bantuan ini, Masjid Jamie Baiturrahim bisa makin nyaman untuk digunakan beribadah," kata dia.

Menurut Rajib, pemberian bantuan itu juga sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat.

Rajib mengatakan pihaknya sengaja memilih masjid itu untuk direnovasi karena dekat dengan pool truk. "Sehingga, para sopir dan montir bisa turut merasakan manfaat dari bantuan ini," ujar dia.

Ustadz Aceng Fikri selaku perwakilan dari pihak masjid menyambut baik bantuan yang diberikan KST DG atau Dukung Ganjar Jawa Barat ini. 

"Terima kasih kepada Komunitas Sopir Truk yang sudah peduli. Semoga bantuannya bisa bermanfaat dan menjadi amal jariah," kata dia. 

Bukan kali ini saja KST menggelar bantuan kepad masyarakat. Sebelumnya, mereka juga merenovasi gazebo yang ada di Kampung Cariu, Desa Tobat, Balaraja, Tangerang, Banten, pekan lalu. Kegiatan itu dilakukan oleh KST Banten. 

Menurut Koordinator KST Banten, Herman, hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian mereka kepada warga.

"Kami ingin menebar kebaikan kepada masyarakat," kata dia seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement