Resep Dory Lemon Butter, Siap Terhidang dalam 15 Menit

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 02 Apr 2023 21:01 WIB

Dory lemon butter ala Putri Habibie. Sebagai passionate home cook, Putri menilai menu ini praktis dan enak untuk sahur maupun berbuka. Foto: Dok Fonterra Dory lemon butter ala Putri Habibie. Sebagai passionate home cook, Putri menilai menu ini praktis dan enak untuk sahur maupun berbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memaksimalkan waktu memasak, menu praktis selalu jadi pilihan santapan saat bulan puasa. Putri Habibie yang hobi masak merekomendasikan dory lemon butter yang dapat dibuat dalam waktu 15 menit untuk menu sahur ataupun berbuka.

Putri mengatakan saat sahur dan buka puasa, biasanya orang sudah disibukan dengan kegiatan sehari–hari sehingga tidak punya banyak waktu untuk masak yang ribet. Dia pun selalu pilih menu dengan bahan yang sedikit, mudah dicari, dan waktu memasak yang cepat, seperti dory lemon butter.

Baca Juga

"Dengan resep yang enak dan bebas ribet ini, harapannya kita juga punya lebih banyak waktu untuk menikmati kebersamaan dengan orang tersayang selama bulan puasa. Semoga resep ini bisa menginspirasi para home cooks ya," kata Putri.

Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia, Riszha Gandjar, mengatakan selain dinantikan oleh umat Muslim Indonesia, bulan suci Ramadan juga selalu dipadati dengan kegiatan ibadah sakral dan silaturahmi. Penting untuk memastikan bahwa makanan yang dibuat harus cukup praktis untuk dipersiapkan saat sahur dan berbuka.

"Jadi, hidangannya harus mudah agar waktu memasaknya lebih cepat," ujarnya.

Selain itu, menunya haruslah kaya akan nutrisi agar dapat memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa dan untuk mengembalikan kembali nutrisi saat berbuka. Dory lemon butter ala Anchor dan Putri Habibie ini hanya memerlukan lima langkah sederhana, berikut adalah resepnya:

Bahan:

2 fillet ikan dori

2 sdm tepung terigu

Minyak goreng secukupnya

Terpopuler