Ahad 02 Apr 2023 18:35 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Terapkan Program Unggulan Kelas Internasional

Era digital menuntut semua pihak lebih siap memasuki gerbang globalisasi

Program unggulan kelas internasional Universitas Nusa Mandiri merupakan penerapan pendidikan di kelas dengan penyampaikan materi menggunakan dua bahasa atau bilingual yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris/bahasa Arab.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program unggulan kelas internasional Universitas Nusa Mandiri merupakan penerapan pendidikan di kelas dengan penyampaikan materi menggunakan dua bahasa atau bilingual yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris/bahasa Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program unggulan kelas internasional merupakan penerapan pendidikan di kelas dengan penyampaikan materi menggunakan dua bahasa atau bilingual yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris/bahasa Arab. Kelas internasional ini untuk merespon semakin tingginya ekspektasi masyarakat dunia terhadap pendidikan bidang teknologi informasi.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi yang menghasilkan lulusan handal bidang teknologi informasi untuk siap bersaing di kancah internasional. Era digital saat ini, menuntut semua pihak untuk aktif bersama memfasilitasi generasi muda agar lebih siap memasuki gerbang globalisasi.

Baca Juga

Nita Marlina selaku wakil rektor I bidang akademik Kampus Digital Bisnis UNM menyampaikan untuk tahun akademik genap 2022/2023 ini UNM membuka kelas internasional. “Kelas internasional ini sebagai program unggulan guna membuka peluang berprestasi yang lebih luas dan untuk menyiapkan lulusan UNM yang siap bersaing di skala nasional maupun internasional,” katanya dalam keterangan rilis, Ahad (2/4/2023).

Untuk mewujudkan hal ini, tegas Nita, UNM sudah melakukan pembekalan pada tujuh program studi dengan delapan matakuliah dan dosen yang berbeda di masing-masing program studi.

“UNM saat ini masih membuka gelombang pendaftaran mahasiswa baru, untuk kuliah di periode September 2023. Untuk mempermudah pendaftaran mahasiswa baru cukup dilakukan secara online, sehingga mudah diakses di mana saja dengan mendownload aplikasi PMB Nusa Mandiri di Google play store atau bisa melalui laman http://daftar.nusamandiri.ac.id,” terangnya.

Ia pun berharap program unggulan kelas internasional ini nantinya mampu membuka kesempatan mahasiswa belajar dalam lingkungan yang beragam dan inklusif. “Semoga keragaman budaya, bahasa dan latar belakang sosial dari kelas internasional ini dapat semakin memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan komunikasi secara global serta dapat membentuk jaringan kontak internasional yang handal, sehingga lulusan UNM akan sangat siap bersaing dalam kompetisi global,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement