Ahad 02 Apr 2023 18:02 WIB

Perempuan Milenial Pasuruan Diajak Lihat Peluang Usaha dari Kreativitas Kue

Kegiatan ini sebagai upaya mendorong perempuan milenial agar bisa berwirausaha.

Kegiatan cipta kreasi membuat snack tower sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama para perempuan milenial, di Jalan Diponegoro, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).
Foto: Dok. SG
Kegiatan cipta kreasi membuat snack tower sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama para perempuan milenial, di Jalan Diponegoro, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Kelompok relawan Srikandi Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan cipta kreasi membuat snack tower sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama para perempuan milenial, di Jalan Diponegoro, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

“Kegiatan Srikandi Jatim kali ini adalah bagaimana cara perempuan milenial mengisi ngabuburit lewat kreativitas yang menghasilkan uang, yaitu membuat snack tower,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Chindy Maghriza, di lokasi, dilansir pada Ahad (2/4/2023). 

Baca Juga

Chindy mengaku, dengan kegiatan ini para perempuan milenial dapat semakin termotivasi membuka lapangan kerja baru, salah satunya lewat pembuatan snack tower.

“Harapannya para perempuan milenial di Pasuruan dapat membuka lapangan kerja baru. Seperti contohnya pembuatan snack tower ini, dapat dibuat dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Apalagi sekarang musim snack tower untuk graduation dan lainnya,” ungkapnya.

Chindy menambahkan, kegiatan kali ini juga mendapat animo yang tinggi dari para perempuan milenial. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan semuanya aktif.

“Mereka sangat antusias sekali, meskipun puasa. Bahkan, dengan datangnya mereka ke sini jadi tertawa dan bahagia,” tambahnya.

Sementara, salah satu peserta kegiatan cipta kreasi membuat snack tower, Silfi mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, ada banyak hal positif yang didapat dalam kegiatan kali ini.

“Kalau saya sendiri sangat senang, karena banyak mendapat teman dan pengalaman baru. Khususnya untuk membuat snack tower, ini baru pertama kali dan bermanfaat. Kesannya sangat bagus dan saya enjoy mengikutinya,” ujar Silfi.

“Untuk seterusnya, semoga bisa menggelar kegiatan lainnya dan mengajak masyarakat khususnya perempuan untuk terus maju."

Di hari yang sama, kelompok Srikandi Banten mengajarkan pembuatan kue nastar kepada kaum perempuan milenial di wilayah Banten. 

Pengurus komunitas ini, Restiana Mustika mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendorong perempuan milenial agar bisa berwirausaha, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. 

"Kami mengajak milenial di sini untuk membuat nastar bersama. Sekaligus mendorong agar milenial ini bisa menjadi entrepreneur," kata Restiana seusai kegiatan di daerah Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement