Ahad 02 Apr 2023 15:53 WIB

Syiar Berzakat, Konter Baznas Hadir di Sejumlah Mal

Baznas hadir di sejumlah mal.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Syiar Berzakat, Konter Baznas Hadir di Sejumlah Mal. Foto:   Zakat / fidyah ( ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Syiar Berzakat, Konter Baznas Hadir di Sejumlah Mal. Foto: Zakat / fidyah ( ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagai bagian dari syiar berzakat, 40 konter Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hadir di pusat perbelanjaan dan perkantoran. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Pengumpulan Ritel sekaligus Ketua Panitia Ramadhan Baznas Arif Budiman, di salah satu konter Baznas di Mal Artha Gading, Jakarta pada Sabtu (1/4/2023).

"Jangkauan hanya di Matraman itu terbatas, di Mal maka ini syiar kita. Yang baru lihat Baznas apa sih, timbul pertanyaan kewajiban zakat, yakni zakat dalam rukun islam itu wajib," kata Arif di Jakarta pada Sabtu (2/4/2023).

Baca Juga

Menurut Arif masih banyak yang belum teredukasi masalah zakat, ada haul dalam berzakat. Untuk itu, di pusat perbelanjaan masyarakat dapat bertemu dengan fundraiser Baznas.

Sementara Staf Divisi Pengumpulan Firman Taufik Setiawan mengungkapkan, tujuan dari konter Baznas ada dua yakni untuk pengumpulan dan kesadaran. Pertama syiar kepada pengunjung mal betapa pentingnya berzakat, dan sebagai pengumpulan.

"Pengumpulan di 40 titik tidak banyak secara keseluruhan, hanya sekian persen karena di konter tidak hanya pengumpulan namun kepedulian mengajak mereka menunaikan zakat," kata Firman.

Adapun konter Baznas sebanyak 40 titik tersebar di Jabodetabek. Sebanyak 25 konter di pusat perbelanjaan, dan sisanya di perkantoran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement