Sabtu 01 Apr 2023 17:00 WIB

Raja Malaysia Resmikan Masjid yang Diberi Namanya

Masjid baru diberi nama raja Malaysia.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Raja Malaysia Resmikan Masjid yang Diberi Namanya. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Raja Malaysia Resmikan Masjid yang Diberi Namanya. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LABUAN -- Yang di Pertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al!Mustafa Billah Shah meresmikan pembukaan Masjid Al Sultan Abdullah di Kampung Sungai Bedaun, Labuan, Malaysia, Jumat (31/3/2023).

Melansir laman bernama.com, Raja tiba di masjid pada pukul 12.15 dan disambut oleh Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Seri Mohd Na'im Mokhtar.

Baca Juga

Turut hadir Senator Datuk Seri Anifah Aman, Anggota Parlemen Labuan Datuk Suhaili Abd Rahman dan pejabat Dewan Agama Wilayah Federal (MAIWP) Labuan. Hampir seribu warga berkumpul sejak pukul 11.30 untuk menyaksikan pembukaan bersejarah masjid baru terseburm

Al Sultan Abdullah kemudian melanjutkan ke musala utama untuk melakukan sholat Tahiyatul Masjid sebelum bergabung dengan jamaah untuk sholat Jumat.

Raja Malaysia ini sekaligus melakukan kunjungan tiga hari ke wilayah federal mulai hari ini hingga Ahad (2/4/2023). Pembangunan proyek masjid senilai delapan juta ringgit di atas lahan seluas 2,56 hektar didanai penuh oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim) dimulai pada 5 Maret 2019. Ruang sholat masjid dapat menampung hingga 1.500 jemaah untuk sholat pada satu waktu.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2177816

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement