Kamis 30 Mar 2023 11:36 WIB

HUT ke-23 BMI di Ramadhan, Berbagi Bersama Anak Yatim, Kaum Dhuafa, dan Pemuda Inspiratif

Herviano mengajak kalangan muda untuk memetik hikmah di Bulan Ramadhan.

HUT BMI ke-23.
Foto: Dok. BMI
HUT BMI ke-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar peringatan HUT ke-23 dengan tasyakuran serentak di seluruh Indonesia, membagikan 23.000 takjil serta melakukan santunan dan bakti sosial di daerah-daerah.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama menjelaskan beberapa rangkaian HUT ke-23, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim, penghargaan pemuda inspiratif penggerak UMKM, mengajak kelompok disabilitas berkreasi, dan membuka akses tenda makanan berbuka puasa.

Baca Juga

"Ramadhan bulan penuh berkah mengajarkan kepada kita untuk selalu berbagi dengan masyarakat dan menguatkan kesetiakawanan sosial," kata Herviano seperti dilansir pada Kamis (30/3/2023).

Herviano menambahkan, Indonesia harus bergerak bersama untuk meningkatkan ekonomi. BMI siap membantu para pemuda yang kurang beruntung untuk meningkatkan taraf hidupnya.

"BMI bersama Taruna Merah Putih, Bamusi, GNTI, dan Repdem siap berjuang bersama, mendukung serta mengawal setiap kebijakan pemerintah," kata Herviano.

Herviano mengajak kalangan muda untuk memetik hikmah di Bulan Ramadhan, sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan yang menempa, kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan," ungkapnya.

Sebelumnya, Herviano Widyatama mengatakan, organisasinya fokus memenangkan PDP di Pemilu 2024 untuk ketiga kalinya.

"Kami keluarga besar Banteng Muda Indonesia siap gas pol untuk membantu kemenangan hattrick di Pemilu 2024," katanya, seperti dilansir dari Antara. 

Sementara itu, Hamka Haq Perwakilan DPP PDI Perjuangan menilai BMI merupakan ormas Partai yang mempunyai semangat juang seperti Bung Karno.

"Kami melihat BMI ormas Partai PDI Perjuangan yang sangat diharapkan dapat berperan dalam menghadapi persoalan partai, karena saya anggap Banteng Muda Indonesia adalah kumpulan para pemuda yang mempunyai semangat juang ideologi seperti Bung Karno," tutur Hamka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement