Senin 27 Mar 2023 22:41 WIB

Mbappe Lempar Pujian pada Rekannya di Timnas Prancis yang Jadi Bidikan MU

Kolo Muani memainkan peran kunci dalam lini serang Prancis saat mengalahkan Belanda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Randal Kolo Muani dari Prancis jadi incaran Liverpool dan Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Randal Kolo Muani dari Prancis jadi incaran Liverpool dan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang tim nasional Prancis Kylian Mbappe memuji performa dan kualitas rekan setimnya Randal Kolo Muani, di tengah minat yang tinggi dari klub top Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dan Liverpool. Mbappe menilai Kolo Muani memiliki alasan yang kuat untuk menjadi penyerang tengah Les Bleus pada masa depan.

Meski tak mencetak gol, Kolo Muani memainkan peran kunci dalam lini serang Prancis saat mengalahkan Belanda 4-0 dalam kualifikasi Euro 2024. Ia membuat pertahanan de Oranje kocar-kacir.

Baca Juga

Pelatih Didier Deschamps pun menyanjung kinerja Kolo Muani. Ia menyebut sang pemain sejatinya pantas mencetak gol ke gawang Belanda.

Kylian Mbappe menambahkan, Muani akan melakukan yang terbaik untuk timnas Prancis dan memuji kualitas rekan setimnya tersebut.

"Dia striker yang menawarkan opsi permainan berbeda untuk kami. Dia sangat lengkap, memiliki permainan yang mengesankan. Kami senang dengan apa yang ia berikan," kata Mbappe menjelaskan dikutip Metro, Senin (27/3/2023).

Pujian tersebut tak terlepas dari rumor yang mengaitkan Muani dengan beberapa klub raksasa Liga Primer.

Diberitakan l'Equipe, Manchester United dan Liverpool dikatakan berminat mengontrak pemain 24 tahun musim panas nanti. Apalagi Kolo Muani tertarik menjalani karier di sepak bola Liga Inggris.

"Kami sudah banyak membicarakan kepindahan, tapi saya mencoba untuk fokus pada klub," kata Muani beberapa waktu lalu.

Saat Eintracht Frankfurt tidak ingin menerima tawaran kurang dari 89 juta pounds untuk pemain setinggi 187 cm itu.

MU sedang mencari salah satu penyerang tengah untuk musim mendatang dengan beberapa nama seperti Victor Osimhen dari Napoli, Harry Kane milik Tottenham Hotspur serta penyerang muda Benfica Goncalo Ramos masuk dalam radar pelatih Erik ten Hag.

Di sisi lain, Muani memiliki kesempatan lain untuk kembali unjuk kemampuan saat Prancis menghadapi Republik Irlandia pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2024, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement