Senin 27 Mar 2023 17:35 WIB

Aplikasi Ini Dorong Semangat Beribadah Program 'Ramadan Euphoria'

Aplikasi KESAN sendiri telah menyiapkan berbagai fitur.

Amal ibadah Ramadhan (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Amal ibadah Ramadhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingginya keinginan masyarakat dalam belajar agama Islam, terutama saat Ramadhan, menginspirasi aplikasi KESAN untuk meluncurkan program barunya: Ramadan Euphoria.

Dilansir dari Antara, Senin (27/3/2023), KESAN merupakan aplikasi Islami karya anak negeri. Adapun fitur yang disuguhkan antara lain Al-Quran, doa-doa, zikir dan shalawat, jadwal shalat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Baca Juga

Belum lama ini, aplikasi tersebut juga merilis fitur baru yakni Tanya Tutor yang didukung oleh Kementerian Agama RI untuk membantu pengguna belajar agama Islam langsung dari guru-guru yang kompeten.

Adapun Ramadan Euphoria memudahkan pengguna belajar agama Islam secara daring lewat aplikasi KESAN juga ditambah kegiatan luring berupa Tabligh Akbar. Para peserta yang mendaftar melalui aplikasi akan memperoleh akses ke kajian harian darinh, buku Islami digital, tabligh akbar dalam format online dan luring, serta ujian pemahaman akhir untuk mendapat sertifikat.

CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, program ini bertujuan untuk membantu meningkatan ilmu agama bagi umat Islam. 

“Pogram Ramadan Euphoria ini diharapkan membantu upgrade iman dan ilmu segenap umat Islam. Dan juga agar umat Islam menyambut Ramadan dengan penuh suka cita–’euphoria’. Karenanya, kami membuka program ini gratis and terbuka untuk umum,” ujar Hamdan. 

Ia menjelaskan, aplikasi KESAN sendiri telah menyiapkan berbagai fitur  yang dirancang khusus untuk mendukung ibadah umat Islam selama bulan Ramadhan.

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 700 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement