Senin 27 Mar 2023 07:52 WIB

Polisi Ungkap Kondisi Terkini Korban Klitih di Yogyakarta

Korban berinisial N sempat mengalami luka akibat timpukan batu di kepala.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Warga Berantas Kejahatan Jalanan di DIY
Foto: antara
Warga Berantas Kejahatan Jalanan di DIY

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan mengungkapkan kondisi terkini korban kejahatan jalanan atau klitih yang terjadi di DIY, Jumat (24/3/2023) dini hari. Suwondo mengatakan berdasarkan laporan dokter yang ia terima, korban kini diketahui sudah mulai membaik

"Untuk kondisi sudah membaik karena sudah dilakukan tindakan pengobatan kepada yang bersangkutan," kata Suwondo, Ahad (26/3/2023) malam. 

Korban berinisial N sempat mengalami luka akibat timpukan batu di kepala. Usai peristiwa tersebut warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito. 

"Kemarin sudah saya datang ke rumah sakit Sardjito melihat langsung korban dan sudah dilakukan operasi," ujarnya.

Suwondo menambahkan, kondisi korban saat ini sudah sadar. Sebelumnya korban sempat mengalami koma. 

"Kami juga berterima kasih kepada warga yang waktu itu berteriak cepat pertama korban bisa diselamatkan dan rumah sakit Sardjito langsung melakukan tindakan," ucapnya. 

Sebelumnya video pengeroyokan terhadap salah seorang pengendara motor viral di media sosial. Korban terlihat terjatuh dari motor setelah ditimpuk batu. Tidak hanya itu, pelaku juga memukuli korban yang sudah terkapar. Sebanyak 15 pelaku yang terdiri dari anak dan remaja sudah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement