Kartika Putri Ingin Rasakan Puasa dan Lebaran di Tanah Suci

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 26 Mar 2023 16:19 WIB

Figur publik Kartika Putri. Tahun ini, Kartika berencana berangkat ke Tanah Suci pada pertengahan bulan puasa. Foto: Republika/Desy Susilawati Figur publik Kartika Putri. Tahun ini, Kartika berencana berangkat ke Tanah Suci pada pertengahan bulan puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kartika Putri menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk rencana umroh ke Tanah Suci, di bulan penuh berkah itu.

"Insya Allah jika Allah mengizinkan, mudah-mudahan bisa umroh di pertengahan bulan puasa. Memang itu harapan kami banget," ungkap istri dari dari Habib Usman bin Yahya itu ketika ditemui Republika.co.id di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Bahkan, kemarin sempat request sama habib, kalau memang ibu mertua, umminya habib, mengizinkan, kami ingin lebaran di sana," ujarnya.

Kartika bercita-cita bisa puasa dan lebaran di Tanah Suci karena ingin merasakan suasana bulan Ramadhan di sana. Terlebih, ibundanya sudah tiada.

"Kalau dulu kan mama pengennya kumpul, kalau sekarang mungkin, perlu izin mertua dulu, karena habib kan ada ibu," ujarnya.

Menu andalan

Bagi Kartika, es dawet menjadi menu andalan saat berbuka puasa. Makanannya bisa apa saja.

"Menu makanan apapun aman, namun es cendol atau es dawet wajib ada setiap buka puasa," ungkapnya.