Ahad 26 Mar 2023 16:10 WIB

Udunan Online Sukabumi Disalurkan untuk Perbaikan Rumah dan Bantu Anak Sakit

Wali Kota Sukabumi bersyukur banyak warga yang berupaya membantu warga lain.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Penyaluran bantuan dari hasil Udunan Online kembali dilakukan di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pada Ahad (26/3/2023), bantuan dari warga untuk warga ini disalurkan dalam upaya membantu perbaikan rumah dan pengobatan anak yang sakit.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan langsung donasi dari Udunan Online itu. Salah satunya kepada ibu rumah tangga di Gang Murai, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh. “Program Udunan Online menyalurkan donasi ke-41 untuk perbaikan rumah warga yang rusak,” ujar Fahmi.

Lewat platform Udunan Online, terkumpul donasi Rp 15.034.904 untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak itu. Rumah tersebut dihuni pasangan suami istri dengan tiga anak. Di mana sang istri ibu rumah tangga dan suaminya pengemudi ojek daring.

Rumah keluarga tersebut dikabarkan rusak dan bocor. Dengan donasi dari warga, diharapkan rumah keluarga tersebut bisa nyaman untuk ditempati.

“Sekarang disalurkan bantuan perbaikan rumah rusak. Titipan warga Sukabumi disalurkan kepada yang membutuhkan dan tidak ada potongan, sebab diberikan dalam bentuk tabungan, semua diserahkan,” kata Fahmi.

Pada hari yang sama, Fahmi menyalurkan donasi hasil Udunan Online untuk anak yang mengalami hidrosefalus. Anak yang kini berusia tiga tahun itu tinggal di wilayah Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros. Bantuan yang disalurkan Rp 10.603.684, yang ditujukan untuk membantu pengobatan. “Bersyukur masih banyak orang baik,” ujar Fahmi.

Fahmi meminta doa bagi para donatur atau warga yang menyisihkan rezekinya untuk membantu warga lain. Ia berharap makin banyak warga berpartisipasi lewat Udunan Online untuk membantu warga yang membutuhkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement