Sabtu 25 Mar 2023 19:53 WIB

Cedera Lagi, Reece James Absen Saat Inggris Jamu Ukraina di Wembley

Sebelumnya, James pernah terkapar untuk waktu yang lama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Inggris dan Chelsea, Reece James.
Foto: AP/Ian Walton
Bek timnas Inggris dan Chelsea, Reece James.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap untuk penggemar tim nasional (timnas) Inggris dan Chelsea FC. Ini terkait kondisi Reece James.

Bek sayap 23 tahun itu kembali mendekam di ruang perawatan. Ia bergabung dengan the Three Lions pada Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 edisi bulan ini.

Baca Juga

James turut membela negaranya saat berkunjung ke Italia. Inggris menang 2-1 atas Gli Azzurri di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Sang bek turun di menit ke-85. Saat itu James menggantikan Bukayo Saka. Nampaknya semua berjalan lancar.

Sayang, informasi terakhir terdengar berbeda. "Reece James telah dikeluarkan dari skuad Inggris dan tidak akan tampil melawan Ukraina," demikian laporan FA yang dikutip dari Talksport.com, Sabtu (25/3/2023).

Beberapa jam lagi, Inggris melanjutkan petualangan di Grup C. The Three Lions jumpa Ukraina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (26/3/2023) malam WIB.

James dipastikan hanya menyaksikan rekan-rekannya berlaga. Belum diketahui siapa penggantinya. Waktunya terlalu singkat bagi pelatih Inggris Gareth Southgate untuk memanggil pemain baru.

Kini James telah kembali ke Chelsea. Ia akan menjalani tes lebih lanjut di sana. Sehingga bisa diketahui seberapa parah cedera yang ia alami.

Sebelumnya, James pernah terkapar untuk waktu yang lama. Beberapa saat lalu, sang bek mengalami permasalahan di lutut. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Wigan Athletic itu sampai absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Setelah sembuh, James baru tiga kali bermain sepanjang 90 menit. Andai dalam keadaan fit, ia diprediksi menjadi starter di Wembley saat jumpa Oleksandr Zinchenko dan rekan-rekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement