Sabtu 25 Mar 2023 19:12 WIB

Ronaldinho Ingin Messi Akhiri Karier di Barcelona

Secara umum, Ronaldinho ingin melihat Messi bahagia di manapun berada.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldinho dan Lionel Messi (kanan) saat masih sama-sama di Barcelona.
Foto: www.ligafutbol.ne
Ronaldinho dan Lionel Messi (kanan) saat masih sama-sama di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Isu transfer Messi musim panas ini diperkirakan akan ramai dalam pemberitaan. Pasalnya, Messi akan berstatus sebagai agen bebas musim ini.

PSG ingin mengontraknya kembali. Tetapi klub kaya Prancis itu akan menghadapi persaingan dari Barcelona yang ingin kembali mengontrak Messi. Selama berseragam Barcelona, Messi memberikan kesuksesan selama bertahun-tahun. Ia sebelumnya juga ingin mengakhiri karier di Camp Nou.

Baca Juga

Ronaldinho yang merupakan mantan rekan satu tim Messi di Barcelona ingin melihat La Pulga, julukan Messi, menyelesaikan kariernya di Barcelona. Secara umum, Ronaldinho ingin melihat Messi bahagia di manapun berada. Ia menyukai kebersamaannya dengan Messi selama di Katalan.

"Saya penggemar Barca dan saya pikir akan menyenangkan jika dia bisa menyelesaikan kariernya,” ujar Ronaldinho dilansir dari psgtalk, Sabtu (25/3/2023).

Messi masih belum memberikan pernyataan apapun terkait masa depannya. Bertahan di PSG adalah salah satu pilihan. Namun dikabarkan Messi ingin memahami terlebih dahulu tentang apa saja proyek yang dicanangkan klub untuk musim depan.

Messi mencatatkan 13 gol dan 13 assist untuk PSG dalam pertandigan Ligue 1 Prancis musim ini. Penampilan yang lebih baik dibandingkan pada musim pertamanya.

Namun ada tujuan yang belum tercapai, yakni juara Liga Champions. PSG kembali gagal di turnamen itu setelah disingkirkan Bayern Muenchen pada babak 16 besar dengan agregat 3-0. Kegagalan ini menambah rasa penasaran PSG terhadap trofi tersebut yang sudah lama diincarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement