Jumat 24 Mar 2023 04:22 WIB

Laznas WIZ Sulsel Santuni Puluhan Pengemudi Bentor Sambut Ramadhan

Laznas WIZ ingin memaksimalkan pemberdayaan dhuafa pada Ramadhan.

Ilustrasi pengemudi bentor. Laznas WIZ belum lama ini memberikan bantuan kepada pengemudi bentor.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi pengemudi bentor. Laznas WIZ belum lama ini memberikan bantuan kepada pengemudi bentor.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) "Wahdah Inspirasi Zakat" (WIZ) Perwakilan Sulawesi Selatan menyantuni puluhan pengemudi bentor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah di Makassar.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ Taufik Ashari mengemukakan bahwa para pengemudi bentor merupakan pejuang bagi keluarganya sehingga perlu diapresiasi.

Baca Juga

"Mereka mencari nafkah di jalan itu (pengemudi bentor) bukan semata untuk dunia. Karena ikhtiar cari nafkah, inSya-Allah bernilai ibadah," katanya di Makassar, Jumat (24/3/2023).

Paket sembako berupa beras dan uang tunai telah diberikan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Salah satu alasannya, agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

 

"Semoga mereka senang dengan dengan santunan dari Program Berbagi Sembako kita," ujarnya.

Agenda rutin setiap tahunnya itu selalu diadakan sehari sebelum berpuasa. Salah satu alasannya karena diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan di hari pertama Ramadhan.

"Kita ingin bantuan ini bermanfaat di hari pertama Ramadhan. Mereka bisa masak berasnya, bisa dibelikan lauk, bisa menemani mereka di saat buka dan sahur," katanya.

Seorang peserta bernama Anwar bersyukur karena mendapatkan bantuan ini. "Terima kasih kepada Wahdah Inspirasi Zakat, terima kasih kepada para donatur. Semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan.Aamiin...,? ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement