Jelang Ramadhan,  Laznas BMH Gelar Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Red: Agung Sasongko

Rabu 22 Mar 2023 23:16 WIB

Laznas BMH mengadirkan program layanan kesehatan jelang Ramadhan, yang dinamakan Sehat Sambut Ramadhan, di Pesantren Al-Bayan, Hidayatullah Makassar, Sabtu (18/3/2023). Foto: Dok BMH Laznas BMH mengadirkan program layanan kesehatan jelang Ramadhan, yang dinamakan Sehat Sambut Ramadhan, di Pesantren Al-Bayan, Hidayatullah Makassar, Sabtu (18/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH mengadirkan program layanan kesehatan jelang Ramadhan.  "Program ini kami beri nama, Sehat Sambut Ramadhan. Aktivitasnya berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para dai dan peserta Tarhib Ramadhan yang berlangsung di Pesantren Al-Bayan, Hidayatullah Makassar," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Bashori (18/3).

Sejumlah 200 dai hadir dan menerima manfaat dari program ini. Usai mendengar tausiyah dari Ustadz Dr  Aziz Qahar Muzakkar dan beberapa pemateri lainnya, para dai langsung melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga

"Para dai dapat melakukan kontrol terhadap kadar gula darah, kolesterol, maupun asam urat," imbuh Bashori.

Para dai menilai program ini sangat bagus. "Alhamdulillah fasilitas layanan pemeriksaan kesehatan ini sangat baik,  karena kita bisa memastikan kesehatan sebelum  masuk bulan Ramadhan. Dengan  mengetahui kondisi kita bisa maksimal dalam menjalankan ibadah Ramadhan," ujar Ustadz  Edy yang juga pengurus Masjid Al Mujahidin Pattalasang, Gowa, Sulsel.

Hadirnya program ini diharapkan menjadikan para dai lebih siap untuk berdakwah pada Ramadhan 1444 H ini dengan kondisi sehat, lahir dan batin.