Rabu 22 Mar 2023 19:06 WIB

Sebelum Puasa, Tantri 'Kotak' Ziarah ke Makam Ayahanda

Selain ziarah, Tantri melakukan persiapan lain seperti kebutuhan sahur dan berbuka.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri. Sebelum menunaikan ibadah puasa, Tantri berziarak ke makam almarhum ayahanda. (ilustrasi)
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri. Sebelum menunaikan ibadah puasa, Tantri berziarak ke makam almarhum ayahanda. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 2023, ada banyak tradisi yang biasa dilakukan oleh umat Islam, salah satunya adalah ziarah ke makam keluarga. Tradisi ini juga dilakukan oleh vokalis band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari.

Melalui unggahan Reels di Instagram pribadinya @tantrisyalindri, Tantri terlihat memboyong suami dan dua buah hatinya, serta sang ibu, untuk berziarah ke makam almarhum ayahandanya. “Bulan puasa tahun ini ada kegiatan baru, nyekar ke almarhum papa,” kata Tantri seperti dikutip dari unggahan di Instagram-nya, Rabu (23/3/2023).

Baca Juga

Ayahanda Tantri, H Dally Syambas, meninggal dunia pada Sabtu (29/2/2022) di RS Primaya. Sebelum meninggal, almarhum sempat jatuh dan mengalami stroke hingga empat kali dalam satu bulan setengah. Tak hanya itu, almarhum juga keluar masuk ICU rumah sakit.

Selain berziarah ke makam ayahanda, Tantri juga melakukan persiapan lain yaitu memasak untuk kebutuhan sahur dan berbuka pada hari pertama puasa. Yang menarik, Tantri tak gengsi untuk turun langsung ke pasar tradisional dan berbelanja kebutuhan dapur sendiri.

“Mau puasa udah pasti banyak persiapannya, salah satunya ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur,” kata Tantri.

Mengakhiri unggahannya, Tantri juga mendoakan agar para pengikutnya di Instagram bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

“Semoga goals puasa tahun ini juga tercapai ya teman-teman. By the way, mohon maaf lahir batin ya,” kata Tantri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement