Rabu 22 Mar 2023 13:52 WIB

OPPO Luncurkan A78 5G

Perangkat ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Siap Kuasai Market Share Ramadhan, OPPO Luncurkan A78 5G Bawa Unggulan Kamera 50MP, 33W SUPERVOOC dan NFC.
Foto: Dok OPPO
Siap Kuasai Market Share Ramadhan, OPPO Luncurkan A78 5G Bawa Unggulan Kamera 50MP, 33W SUPERVOOC dan NFC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kembali kuasai pangsa pasar Ramadhan 2023, OPPO kembali luncurkan perangkat baru OPPO A78 5G di Indonesia. Perangkat ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk memberikan performa mulus perangkat yang bersanding dengan fitur kamera baru dan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Dikutip dari siaran pers OPPO yang didapat Republika.co.id, Selasa (21/2/2023), kemulusan sistem operasi dihadirkan melalui ColorOS 13 yang juga memberikan fitur yang nyaman dan efisien dalam sebuah perangkat yang fashionable dalam balutan material OPPO Glow.

Baca Juga

 

Performa andal

OPPO A78 5G dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam 67 menit dengan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM Flash Charge. Saat baterai besar 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop, membantu pengguna dengan mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

OPPO A78 5G dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai. Di antaranya adalah mode Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai ketika kondisi darurat, dan Super Night Standby akan mempelajari pola tidur pengguna untuk kemudian membatasi konsumsi daya baterai perangkat hanya 2 persen untuk sepanjang malam.

 

Fotografi kualitas tinggi

Kamera utama 50MP OPPO A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan. Fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar perangkat dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP. OPPO A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

 

Desain trendi

OPPO A78 5G meluncur dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah. Proses OPPO Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

OPPO A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black. Dengan berat hanya 188g dan ketebalan hanya 7,99 mm, perangkat ini akan tampak sangat ramping dan juga memberikan genggaman yang nyaman bagi penggunanya.

 

Harga dan ketersediaan

OPPO A78 5G tersedia dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. Perangkat OPPO A78 resmi dijual seharga sekitar Rp 4 juta di seluruh OPPO Store, partner ritel resmi OPPO, dan lokapasar. Perangkat OPPO A78 5G akan mulai tersedia merata secara nasional 1 minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement