Tompi: Buka Puasa Biasanya Pasti Ada Es Buah atau Kolak

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Selasa 21 Mar 2023 12:12 WIB

Dokter spesialis bedah plastik sekaligus penyanyi, Tompi, dalam acara konferensi pers peluncuran video musik Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di Jakarta, Senin (20/3/2023). Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani Dokter spesialis bedah plastik sekaligus penyanyi, Tompi, dalam acara konferensi pers peluncuran video musik Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di Jakarta, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain ibadah, bulan Ramadhan juga erat kaitannya dengan kuliner. Setiap orang mungkin memiliki menu makanan atau minuman yang wajib ada saat buka puasa ataupun sahur.

Penyanyi Tompi mengungkapkan saat dia berbuka puasa pasti ada menu es buah atau kolak. Itu karena kedua menu takjil ini memiliki rasa yang manis.

Baca Juga

"Buka puasa biasanya pasti ada es buah atau kolak doang. That’s it, sesederhana itu," ujar Tompi di acara konferensi pers peluncuran video musik "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Selain itu, Tompi juga bercerita mengenai menu masakan yang mengingatkannya pada almarhum ibunya. Ibunda tercinta Tompi meninggal dunia pada 23 April 2021.

"Nah itu agak susah karena kan yang begitu-begitu biasanya kalau saya lagi pulang ke Aceh doang," katanya.

Sejak ibu Tompi berpulang, menurut pria kelahiran 1978 ini, mungkin yang bisa mengolah masakan mirip dengan masakan ibunya adalah kakaknya.

"Jadi nah kemarin saya sudah minta kakak saya datang ke Jakarta untuk ngobatin rindu masakan nyokap sih," ujar Tompi.

Saat ditanya menu masakan apa, Tompi menjawab, "Semuanya, semua yang nyokap gue pernah masak, dimasakin pokoknya."