London Sambut Ramadhan dengan Meriah

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 21 Mar 2023 23:01 WIB

 London Sambut Ramadhan dengan Meriah. Foto:  Amal ibadah Ramadhan (Ilustrasi) Foto: Dok Republika London Sambut Ramadhan dengan Meriah. Foto: Amal ibadah Ramadhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Untuk pertama kalinya, West End yang ikonis di Central London telah didekorasi untuk menandai bulan suci Ramadhan, yang diperkirakan akan dimulai pada Rabu (22/3/2023), sambil menunggu penampakan bulan baru.

London's Coventry Street, yang menghubungkan dua alun-alun kota tersibuk - Piccadilly dan Leicester Square dihias dengan pesan Happy Ramadan. Hiasan bersama dengan lampu yang menggambarkan bulan sabit dan bintang serta lentera tradisional yang dikenal sebagai fanoos yang biasa digunakan untuk menghiasi jalan-jalan di Timur Tengah bulan puasa, terutama di Mesir asal hiasan tersebut. West End sudah menjadi tujuan belanja dan wisata yang populer dan selama Ramadhan tidak jarang terjadi lonjakan turis Timur Tengah selama bulan puasa, yang disebut oleh media Inggris sebagai Ramadan Rush.

Baca Juga

London juga memiliki penduduk muslim tertinggi , dengan 15 persen warga London menggambarkan diri mereka sebagai Muslim. Dekorasi bersejarah itu terjadi beberapa hari setelah Royal Mint, perusahaan tertua di Inggris dan pembuat koin resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengeluarkan emas batangan bermotif emas, menggambarkan Kakbah di situs paling suci Islam di Makkah.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20230319-uk-london-lights-up-for-ramadan-for-the-first-time-ever/