Senin 20 Mar 2023 23:12 WIB

Resmi Jadi Ketum Pengprov PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit Targetkan Juara Umum PON 2024

Tenis Meja DKI Jakarta saat ini dikenal karena prestasinya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
RBJ Bangkit ketum Pengprov PTMSI DKI Jakarta 2022-2026, saat dilantik ketum PB PTMSI Peter Layardi Lay di Gedung KONI DKI, Senin (20/3/2023).
Foto: Republika/Fitrianto
RBJ Bangkit ketum Pengprov PTMSI DKI Jakarta 2022-2026, saat dilantik ketum PB PTMSI Peter Layardi Lay di Gedung KONI DKI, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja (Pengprov PTMSI) DKI Jakarta periode 2022-2026 Raden Bambang Jaya (RBJ) Bangkit membidik juara umum pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Sumatra Utara dan Aceh. Hal tersebut diungkapkan usai dilantik.

Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta masa bakti 2022 – 2026 secara resmi dilantik, Senin (20/3/2023) di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardy Lay, dengan dihadiri Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, Perwakilan dari Dispora, Perwakilan Kapolda, Perwakilan Kodam Jaya, dan perwakilan Kejaksaan.

Baca Juga

RBJ Bangkit dalam sambutan singkatnya menyatakan posisi DKI untuk cabor Tenis Meja adalah juara umum PON 2016 Jawa Barat. "Pada PON 2021 Papua Tenis Meja tidak dimainkan. Pada PON 2024 nanti kita menargetkan mempertahankan posisi juara umum," kata dia. 

Target tersebut tidak berlebihan, pasalnya sejumlah atlet DKI menjadi andalan Indonesia. Seperti diungkapkan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardy Lay yang nangga sejumlah atlet tenis meja DKI Jakarta lolos ke Pelatnas untuk memperkuat tim Merah Putih pada SEA Games Kamboja 2023 ini. 

"Khususnya di bagian putri, kami bangga DKI telah menyumbang atletnya untuk membela Tanah Air. Mudah-mudahan mereka mampu membawa medali emas ke Indonesia nanti,” kata Peter.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid dalam sambutannya juga yakin PTMSI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan RBJ Bangkit akan berjalan baik. “Meski pelantikan pengurus Pengprov PTMSI DKI Jakarta baru sekarang, tapi saya melihat Pak Bangkit dan kawan-kawan sudah bekerja sejak beliau terpilih dalam Musprov yang lalu,” kata Hidayat.

Hidayat mengharapkan PTMSI DKI Jakarta sukses mencapai gelar juara umum seperti di PON 2016 Jawa Barat. “Saya mengharapkan PTMSI tidak hanya sukses di langit, tapi juga harus sukses di bumi. Artinya, jangan hanya sukses panggung internasional tetapi juga harus sukses di tingkat nasional, khususnya pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement