Dewi Sandra Pilih Shalat Tarawih di Masjid pada Ramadhan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul

Senin 20 Mar 2023 16:43 WIB

Dewi Sandra Foto: Republika/Rossi Handayani Dewi Sandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dewi Sandra lebih memilih untuk menjalankan shalat tarawih di masjid dibandingkan di rumah selama bulan suci Ramadhan.

"Di masjid karena pahalanya lebih banyak," kata Dewi Sandra di Jakarta pada Senin (20/3/2023).

Baca Juga

Dewi berharap dapat diberikan umur panjang untuk dapat bertemu bulan Ramadhan yang sudah berada di ambang pintu. Dia mengaku takut karena bulan Ramadhan terasa cepat datang dan berlalu begitu saja.

"Ramadhan itu tentang hati, hati ada di mana mudah-mudahan tinggal buktikan saja kepada Rabb, seberapa serius dalam ramadhan," ucap Dewi.

Menurut Dewi, Ramadhan terlalu mahal untuk dilewati dengan begitu saja. Namun seorang hamba harus dapat memperkuat diri dengan Allah Ta'ala.

"Kita sama Allah, boleh buka bersama, segala macam, semua orang punya kepentingan masing-masing, tapi saya ingin fokus," kata aktris kelahiran 1980 ini.

"Saya pikir zaman covid pelajaran mahal, fokus di rumah gak boleh keluar, membaca Alquran All out, semua nikmat tidak ada halangan. Buat saya positif, dan tetap menjalankan tahun ini harus pilah-pilih saya pengen kualitas dengan Rabb lebih baik," lanjut Dewi.