Sabtu 18 Mar 2023 12:01 WIB

Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Sudah Rp 145 Ribu

Harga daging ayam ras masih bertahan Rp 30 ribu per kilogram

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan) membeli daging sapi.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan) membeli daging sapi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan harga daging sapi segar kualitas satu di Pasar Pembangunan Pangkalpinang bertahan tinggi Rp 145 ribu per kilogram, karena permintaan mulai meningkat menjelang puasa Ramadhan.

"Saat ini permintaan daging sudah meningkat, karena masyarakat melakukan berbagai tradisi, seperti nganggung menyambut puasa Ramadhan," kata Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Babel Tarmin AB, di Pangkalpinang, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan saat ini harga daging sapi kualitas satu (paha belakang) Rp 145 ribu per kilogram, daging paha depan (opsional) Rp 140 ribu per kilogram, sandung lamur (opsional) Rp 65 ribu per kilogram, dan harga daging tetelan (opsional) Rp 55 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging ayam ras masih bertahan Rp 30 ribu per kilogram dan ayam kampung Rp 60 ribu per kilogram.

"Saat ini persediaan daging sapi dan ayam masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya pula.

Menurut dia, dalam menekan kenaikan harga daging sapi segar ini, para distributor menambah pasokan daging sapi beku sebanyak 4.000 ton dengan harga Rp 110 ribu per kilogram.

"Saat ini stok daging sapi beku sebanyak 47.430 ton dan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut puasa Ramadhan ini," katanya lagi.

Ia berharap masyarakat untuk beralih membeli dan mengonsumsi daging sapi beku ini, karena kualitasnya tidak jauh berbeda dengan daging segar.

"Kami terus mendorong masyarakat untuk beralih mengonsumsi daging beku ini, agar tidak terjadi kenaikan harga tinggi pada daging sapi segar ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement