Sabtu 18 Mar 2023 11:29 WIB

Laznas BMH Bersama Perguruan Islam Al-Ukum Galang Dana untuk Turki dan Suriah

Dana yang terkumpul Rp 16,5 juta lebih.

Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara bersama Perguruan Islam Al-Ulum  Medan, melakukan penggalangan dana untuk gempa Turki dan Suriah. Rabu  (8/3/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara bersama Perguruan Islam Al-Ulum Medan, melakukan penggalangan dana untuk gempa Turki dan Suriah. Rabu (8/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara bersama Perguruan Islam Al-Ulum melakukan penggalangan dana untuk gempa Turki dan Suriah. Aksi penggalangan dana itu berlangsung  di Yayasan Jihadul Ilmi, Jalan  Puri nomor  154 Medan Area, Kota Medan,  Rabu  (8/3/2023).

Aktivitas kebaikan di pertengahan bulan Sya'ban yang di laksanakan oleh BMH Sumut dan Perguruan Islam Al-Ulum Kota medan ini, menggambarkan kepedulian dan bukti dari kebaikan yang di tunjukan oleh para siswa, guru dan pengurus dari Yayasan Jihadul Ilmi.

Baca Juga

“Kegiatan penggalangan ini sebagai bukti konkre t bahwa kita sebagai umat Islam telah diajarkan dalam agama ini, tentang saling tolong-menolong dalam kebaikan,” kata  Lukman Bams, selaku kepala  BMH Perwakilan   Sumut.

Lebih lanjut, Lukman menerangkan, siapapun, kapanpun bisa berbagi, dengan apa yang dia miliki. Sehingga moment penggalangan ini sebagai langkah BMH  untuk memberikan layanan kepada mitra atau stakeholder dalam menunaikan ZIS (zakat infak dan sedekah)-nya.

Ketua Umum Yayasan Pembangunan dan Pendidikan Jihadul Ilmi, Dra. Hj. Nurul Izzah Djamal MM  menyampaikan terima kasih kepada tim dari  BMH   yang sudah hadir untuk menerima dana peduli gempa Turki dan suria dari yayasan yang dipimpinnya. Donasi yang telah terkumpul kurang lebih 16.538.000. Sumber penggalangan  dan itu terdiri dari 6 unit amal usaha, mulai dari MDTA, SD, MTs, SMP SMA dan Aliyah.

“Semoga donasi ini dapat meringankan duka dan luka yang di alami oleh saudara-saudara kita di Turki dan Suriah,” kata Nurul Izzah.

Ia menambahkan, “Juga sama-sama berdoa agar kita semua terhindar dari musibah, dan mohon doanya untuk  sekolah kita, semoga berkah, bermanfaat kepada semua orang dan terus berikan pelayanan  kepada umat khsusnya di Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement