Jumat 17 Mar 2023 10:04 WIB

Demi Datangkan Messi ke Liga Pro, Pemerintah Arab Saudi Siap Turun Tangan Fasilitasi

Messi didorong untuk jadi musuh abadi Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain PSG Lionel Messi pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain di Allianz Arena di Muenchen, Jerman,  Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Reaksi pemain PSG Lionel Messi pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi siap turun tangan untuk menaikkan pamor Liga Pro Arab Saudi. Mereka akan mendorong Lionel Messi merapat ke Al Hilal dan Saudi  siap menggelontorkan uang 193 juta Poundsterling untuk Lionel Messi. Jika kesepakatan itu terjadi maka Messi akan kembali bersaing dalam satu liga dengan rivalnya Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al Nassr awal tahun ini.

Kedatangan Ronaldo memberikan dampak kepada pamor Liga Pro Arab Saudi. Sang pemain juga berkontribusi besar kepada tim dimana Al Nassr hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen Al-Ittihad. Melihat keuntungan tersebut, Saudi tampaknya ingin meningkatkan daya tarik liga sepakbolanya ke dunia lebih luas lagi.

Baca Juga

Messi adalah pemain yang dianggap statusnya setara dengan Ronaldo. Menurut Marca, dilansir dari Sportsmole, Jumat (17/3/2023), Arab Saudi siap menyiapkan paket bagi Messi agar menghabiskan karirnya bersama Al Hilal. Laporan tersebut mengklaim bahwa pemerintah Arab Saudi bersedia mengubah undang-undang di mana batas gaji dapat dinaikkan untuk mengakomodasi kedatangan pemain depan.

Masa depan karier Messi masih belum pasti dengan kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan habis pada musim panas ini. Raksasa Prancis tersebut ingin mempertahankan jasa pemain berusia 35 tahun yang telah mencetak 17 gol dan 17 assist dari 29 penampilan di Ligue 1 dan Liga Champions musim ini.

Namun, dengan PSG harus meningkatkan posisi mereka secara signifikan di FFP, telah diklaim bahwa pemain seperti Messi dan Sergio Ramos dapat meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim 2022-23.

Klub MLS Inter Miami dikabarkan juga dalam perlombaan untuk mendatangkan Messi. Inter Miami mengeklaim sang penyerang menyukai kota markas Inter Miami itu sebabnya dia telah menghabiskan waktu berlibur di sana.

Jika Messi siap untuk pindah ke Timur Tengah, diduga dia akan ditawari persyaratan yang sama dengan Ronaldo.

Al-Hilal, yang baru-baru ini tampil di final Piala Dunia Antarklub melawan Real Madrid, saat ini menghuni peringkat keempat klasemen, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen tetapi dengan sisa dua pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement