Kemenhub Buka Mudik Gratis Jalur Laut, Catat Tanggalnya!

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha

Kamis 16 Mar 2023 17:18 WIB

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka mudik gratis bagi para pemudik yang menggunakan motor dengan kapal laut. Foto: AHM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka mudik gratis bagi para pemudik yang menggunakan motor dengan kapal laut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka mudik gratis bagi para pemudik yang menggunakan motor dengan kapal laut. Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Hendri Ginting menjelaskan Kemenhub akan membuka dua gelombang mudik gratis ini.

"Kami akan buka untuk jalur Tanjung Priok-Tanjung Mas, Semarang untuk keberangkatan 15-17 April 2023," ujar Hendri di Kantor Kementerian Perhubungan, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga

Hendri menjelaskan para pemudik motor ini bisa melakukan pendaftaran pada 20 Maret 2023 hingga 5 April 2023 mendatang. Kemenhub menyediakan kuota untuk 10.000 penumpang atau 5.000 unit sepeda motor.

Pendaftaran online mudik gratis ini bisa diakses melalui laman resmi Kementerian Perhubungan atau para pemudik bisa melakukan pencatatan mandiri dan verifikasi data di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok dan Kantor Kementerian Perhubungan, Gedung Cipta lantai dasar, Jakarta.