Sambut Ramadhan, Masjid Balai Kota Sukabumi Jadwalkan Ceramah Usai Sholat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 14 Mar 2023 20:00 WIB

Suasana usai sholat di Masjid Agung Kota Sukabumi. Sambut Ramadhan, Masjid Balai Kota Sukabumi Jadwalkan Ceramah Usai Sholat Foto: Republika/Riga Nurul Iman Suasana usai sholat di Masjid Agung Kota Sukabumi. Sambut Ramadhan, Masjid Balai Kota Sukabumi Jadwalkan Ceramah Usai Sholat

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Nuansa menyambut bulan suci Ramadhan sudah terasa di Kota Sukabumi. Warga mulai menyiapkan diri untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci tersebut.

Salah satunya di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi yang bersiap diri menyambut bulan suci Ramadhan. "Menjelang puasa siapkan fisik dan rohani dalam menyambut bulan Ramadhan," ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang juga pengurus DKM Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga

Menurutnya, pada bulan Ramadhan nanti ada suasana berbeda di masjid. Selepas sholat berjamaah, misalnya waktu shalat zhuhur ada ceramah keagamaan atau kultum.

Sehingga, jamaah masjid yang kebanyakan aparatur ini bisa mendapatkan siraman rohani. Selain itu, ada kegiatan tadarus Alquran di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi.

Dida menerangkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kinerja para aparatur. Meskipun dalam kondisi berpuasa, namun pelayanan tetap harus prima dan memberikan kepuasan kepada warga.

Menurut Dida, menjelang Ramadhan juga biasanya diisi warga dengan kegiatan papajar atau munggahan. Harapannya pelayanan tetap berjalan dengan maksimal.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi sekaligus Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan warga bersiap dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. "Di Masjid Agung juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan," kata dia.

Fahmi mengatakan, momen bulan Ramadhan ini diisi dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama dengan memperbanyak ibadah.