Ahad 12 Mar 2023 17:57 WIB

Liga 1, Babak Pertama, Borneo FC Sudah Hujani Gawang PSIS Semarang dengan Empat Gol

PSIS dibuat tak berdaya pada interval kedua.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC mengawali laga lawatan PSIS Semarang dengan begitu impresif. Tim berjuluk Pesut Etam itu sukses menutup babak pertama laga pada pekan ke-30 Liga 1 itu, Ahad (12/3/2023) petang WIB, dengan keunggulan empat gol, tanpa balas.

Tim tuan rumah tampil begitu agresif saat laga di Stadion Serigi itu resmi dimulai. Seolah tidak mau membuang waktu lebih lama, tim besutan Pieter Huistra itu langsung menekan pertahanan PSIS Semarang. Hasilnya, pada menit ke-18, Pesut Etam, julukan Borneo FC, sudah berhasil mencatatkan keunggulan.

Baca Juga

Adalah Hendro Siswanto melepaskan sepakan keras kaki kanan dari tepi kotak penalti. Bola hasil sepakan Siswanto dari sisi kiri pertahanan PSIS Semarang bersarang di pojok kanan atas gawang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Hanya berselang tiga menit, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan terobosan dari Jonathan Bustos, Mattheus Pato melepaskan sepakan mendatar terarah dari dalam kotak penalti. Bola pun tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo.

Pato mencetak gol keduanya di laga ini via eksekusi penali pada menit ke-30. Gol ini membawa penyerang asal Brasil itu kian mendekati David da Silva, yang berada di posisi teratas daftar penceta gol terbanyak sementara Liga 1 musim ini. Dengan koleksi 18 gol, Pato hanya terpaut satu gol dengan Da Silva, yang memperkuat Persib Bandung.

Kecepatan para pemain di lini serang Pesut Etam terbukti mampu membawa tim tuan rumah unggul tiga gol. Di sisi lain, performa lini belakang PSIS Semarang terlihat kurang meyakinkan. Pada menit terakhir masa injury time babak pertama, Borneo FC masih mampu menambah keunggulan.

Mohamed Sihran merobek gawang PSIS Semarang setelah berhasil merebut kendali bola di depan gawang. Gol winger Borneo FC itu sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama di laga ini.

 

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-3-3)

Saputro (PG); Fathur Rahman, Michiels, Cesar, Lestaluhu; Alis, Siswanto, Bustos; Lilipaly, Pato, Sihran

Pelatih: Pieter Huistra

 

PSIS Semarang (4-2-3-1)

 

Satryo (PG); Hidayat, Safrizal, Fiqri, Wahyu; Fujii, Kamal; Marukawa, Maulana, Febrianto; Dwi

Pelatih: Ian Gillan:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement