Polrestro Jaksel Tingkatkan Keamanan Masjid Jelang Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Jumat 10 Mar 2023 20:41 WIB

Ilustrasi masjid. Polrestro Jaksel Tingkatkan Keamanan Masjid Jelang Ramadhan Foto: Republika.co.id Ilustrasi masjid. Polrestro Jaksel Tingkatkan Keamanan Masjid Jelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan keamanan masjid menjelang Ramadhan 1444 Hijriyah melalui safari dari masjid ke masjid. Hal ini dilakukan demi terciptanya lingkungan aman serta kondusif di wilayah tersebut.

"Kegiatan safari ini merupakan bagian dari kampanye keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Metro Jaksel dan ke masjid-masjid setiap Jumat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Ade Ary menambahkan, kegiatan ini terus dilakukan sebagai tindakan preemtif atau penangkalan tindak kejahatan. Dia pun membagikan nomor telepon seluler miliknya di Masjid Jami Nurul Ikhlas di Jalan Penerangan VI RT 08/07 Pesanggrahan.

"Warga diimbau bisa menelepon Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dengan nomor 0811-9981-998 dan layanan call center Polri 110," katanya.

Ade Ary berharap bisa membantu banyak warga yang membutuhkan pertolongan, mulai dari menjaga keamanan rumahnya ketika bepergian, mengawasi kejahatan jalanan maupun tempat ibadah hingga tindakan kriminal lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Ary didampingi Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro juga menyerahkan bantuan kepada pihak Masjid Jami Nurul Ikhlas. "Kami juga menyerahkan bantuan berupa satu unit amplifier kepada masjid sebagai bentuk kepedulian kepada rumah ibadah," katanya.