Jumat 10 Mar 2023 06:40 WIB

DaShaun Wiggins Kembali ke IBL, Direkrut oleh Pelita Jaya

DaShaun Wiggins sebelumnya memperkuat NSH Jakarta di IBL

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dashaun Wiggins (memasukkan bola) saat membela NSH Jakarta. Wiggins akan memperkuat Pelita Jaya Bakrie di IBL 2023.
Foto: DOK IBL
Dashaun Wiggins (memasukkan bola) saat membela NSH Jakarta. Wiggins akan memperkuat Pelita Jaya Bakrie di IBL 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta memilih untuk memakai satu jatah pergantian pemain asing. Pemain yang diganti adalah Michael Laster. Pemain penggantinya tidak asing lagi untuk IBL Fans. Dia adalah DaShaun Wiggins, yang sudah pernah membela NSH Jakarta, sekarang Mountain Gold Timika, selama dua musim berturut-turut. 

Michael Laster dianggap kurang maksimal sejauh ini. Karena dalam 12 pertandingan dia hanya menghasilkan 6,9 ppg dan 4,3 rpg. Memang statusnya sebagai pemain asing kedua di bawah Dominique Sutton. Namun dengan kontribusi serendah itu, ia tampak tidak ada bedanya dengan pemain lokal.

Baca Juga

Oleh karena itu, Pelita Jaya menggunakan hak mereka untuk mengganti pemain asing. Pilihan mereka jatuh ke DaShaun Wiggins, sosok yang sudah akrab dengan liga basket profesional Indonesia. Wiggins pernah dua musim membela Mountain Gold, yaitu pada musim 2018-19 dan 2020.

Dilansir dari laman IBL Indonesia, bahwa pada musim 2018-19, Wiggins tampil 20 pertandingan, termasuk playoff. Dia bisa mencetak 22,9 ppg, 7,2 rpg, 5 apg, dan 3,5 spg. Wiggins sukses membawa tim yang saat itu masih bernama NSH melaju ke babak playoff. 

Selanjutnya pada musim 2020 Wiggins mencetak 19,3 ppg, 6,1 rpg, 3,7 apg, dan 2,2 spg dalam 13 pertandingan. Saat itu NSH ada di papan atas. Sayangnya liga harus terhenti karena pandemi. 

Masuknya Wiggins jelas bakal memperkaya barisan guard Pelita Jaya. Selama ini Pelita Jaya mengandalkan serangan dari back court, dengan Andakara Prastawa, Yesaya Saudale, atau M Arighi. Menambahkan Wiggins bakal membuat Pelita Jaya semakin menakutkan, khususnya dari barisan guard. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement