Rabu 08 Mar 2023 16:57 WIB

Revitalisasi Solo Safari Tahap Dua, Ada Aviari dan Penambahan Satwa

Ditargetkan revitalisasi tahap dua akan rampung sebelum Desember tahun ini.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Gerbang depan Solo Safari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gerbang depan Solo Safari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan akan ada hal baru saat Solo Safari memasuki tahap kedua revitalisasi yang direncanakan mulai tahun ini. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan akan ada aviary atau kandang burung raksasa yang dihadirkan.

Kendati demikian, Gibran belum akan membocorkan kapan revitalisasi dimulai. "Intinya kita sudah persiapan untuk fase kedua ya, ditunggu saja ya, pokoknya kita segera mulai. Nanti ada aviary, penambahan satwa seperti hippo (kuda nil), juga ada food court ada yang di air juga. Nanti banyak banget penambahannya," katanya di Solo Safari, Rabu (8/3/2023).

Disinggung soal sumber dana yang akan digunakan untuk tahap kedua tersebut, Gibran menyebutkan dananya akan bersumber melalui corporate social responsibility (CSR) dan dari Taman Safari Indonesia. "Sumber dananya dari CSR, Taman Safari juga bantu untuk penambahan dana," ujarnya.

Selain itu, terkait target pengerjaan tahap dua, Gibran mengatakan akan rampung sebelum Desember tahun ini. Hal tersebut mengingat cuaca yang curah hujannya sudah mulai berkurang.

"Harapannya mumpung masih panas gini kita bangun. Nanti di sana pengembangnya. Target selesainya segera, sebelum akhir tahun, semoga ya," katanya.

Ia pun menegaskan selama pengerjaan tahap kedua tersebut tidak akan mengganggu pengunjung yang ada. Sebab, areanya pengerjaannya terpisah dari tahap satu.

"Ya kan yang namanya ngejar proyek sambil jalan. Pokoknya tidak akan mengganggu pengunjung ya sebisa mungkin, soalnya di sana (sebelah kiri). Jadi rute dari sana sampai sini tidak terganggu. Soalnya itu juga bukan pekerjaan berat," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement