Rabu 08 Mar 2023 08:08 WIB

Aksi Dermawan Penyanyi Wanita Pakistan Bangun Masjid untuk Korban Banjir Berlindung

Korban banjir di Pakistan membutuhkan bantuan banyak pihak.

Rep: Andrian Saputra / Red: Erdy Nasrul
Penyanyi Hadiqa Kiani membangun masjid untuk korban banjir.
Foto: Youtube
Penyanyi Hadiqa Kiani membangun masjid untuk korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD – Penyanyi yang juga aktor asal Pakistan, Hadiqa Kiani, menginspirasi publik setelah berkali-kali melakukan aksi sosial kedermawanannya. Baru-baru ini, wanita kelahiran Punjab 11 Agustus 1972 itu membagikan foto sebuah masjid yang baru selesai dibangunnya yang juga diperuntukan sebagai tempat berlindung bagi masyarakat terdampak banjir. 

Melalui badan amal yang didirikannya yaitu Vaseela-e-Raah, dia menyelesaikan pembangunan masjid di Balochistan. Namun demikian melalui akun instagramnya, Hadiqa membagikan persoalan yang dihadapi masyarakat Balochistan yaitu kurangnya air bersih di wilayah tersebut. Ia pun mengajak para penggemarnya untuk membantu timnya menemukan solusi permanen dari masalah itu. 

Baca Juga

"Alhamdulilah! Saya baru saja menerima gambar masjid pertama kami yang selesai dibangun di Balochistan," kata Hadiqa Kiani yang beragi  foto masjid bersemen dengan pintu biru di Instagram pribadinya seperti dilansir the Express Tribune pada Rabu (8/3/2023)

“Sementara itu, hal yang mendesak bagi kita semua saat ini adalah air bersih. Wilayah ini hampir tidak ada. Kami memasok tangki air tetapi membutuhkan solusi yang lebih permanen. Kami ingin persoalan ini terselesaikan," kata Hadiqa Kiani yang  meminta penggemar untuk membantu menemukan orang yang akan menerapkan sistem penyaringan air di Balochistan.

Awal pekan lalu, Kiani membuka halaman Instagram Vaseela-e-Raah dan mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan pembangunan 100 rumah di Balochistan – tahap pertama dari proyeknya.

“Sangat bersyukur dengan bantuan orang-orang yang mempercayai kampanye ini, Vaseela-e-Raah, kami dapat membangun 100 rumah di Tamboo Tehsil, distrik Naseerabad, Balochistan,” tulisnya 

Sebelumnya, pelantun lagu Hona Tha Pyaarpenyanyi itu juga mengabarkan di Twitter dan membagikan rencananya untuk membangun sekolah dasar, toko bahan makanan, dan pusat bersalin untuk korban banjir. 

"Bersyukur untuk berbagi kemajuan! Insya Allah, kami tidak hanya akan menyelesaikan target 200 rumah kami tetapi kami juga akan memiliki sekolah dasar Vaseela-e-Raah, toko kelontong dan pusat bersalin semua karena bantuan dan donasi Anda," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement