Selasa 07 Mar 2023 19:20 WIB

Andrew Tate: Olahraga adalah Bentuk Peperangan Beradab

Andrew Tate adalah mantan pemilik empat sabuk juara kickboxing.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate.
Foto: Dok. Twitter
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski telah mendekam di penjara Rumania, influencer media sosial, Andrew Tate masih menghadirkan gelombang komentar kontroversial. Terbaru adalah tentang perbandingan olahraga dengan perang.

Sebagaimana diketahui mantan atlet kickboxer itu ditangkap atas berbagai tuduhan sekaligus seperti penjualan manusia, pemerkosaan, dan pembentukan organisasi kejahatan dunia.

Baca Juga

Akibat tuduhan tersebut Andrew Tate dan saudara laki-lakinya resmi mendekam di penjara Rumania. Sejak Agustus 2022 lalu seluruh platform sosial medianya pun dibekukan.

Akan tetapi khusus twitter, ia mendapatkan kembali aksesnya setelah Elon Musk mengambil alih perusahaan tersebut.

Melalui 'cuitan' Andrew Tate memberikan pendapat tentang olahraga dan membandingkannya dengan sebuah peperangan. Ia bahkan membagikan cuplikan penampilan di podcast 'Strike it Big' di akun Twitternya.

Dalam potongan klip tersebut, Andrew Tate berkata "Apa itu olahraga? olahraga hanyalah versi perang yang dipermudah (beradab). Inilah yang selalu dilakukan para pria. Kami telah berevolusi untuk berperang satu sama lain dalam beberapa hal," demikian pernyataan Andrew Tate dilansir Inside Sport, Selasa (7/3/2023).

Oleh karena itu, komentar dari Tate ini menunjukkan bahwa dia yakin sifat daya saing berasal dari sejarah perang. Dan setelah berkompetisi dalam olahraga pertarungan, Tate memiliki perspektif yang lebih dekat daripada banyak orang lainnya.

"Sekarang kita hidup di dunia di mana status adalah bentuk pertarungan baru serta ekspresi sebenarnya dari testosteron menunjukkan bahwa Anda dapat menggerakkan dunia dengan uang. Inilah mengapa saya melakukan banyak hal," sambung pria berusia 36 tahun.

Oleh karena itu, komentar dari Tate ini menunjukkan kepercayaan bahwa melenturkan kekayaan sebagian orang sekarang adalah bentuk pertempuran baru.

Alasan mengapa pria berkebangasaan Amerika - Inggris dan banyak orang lainnya memamerkan uang serta status mereka adalah untuk bersaing dengan orang lain.

Andrew dikenal dengan sebutan 'Top G' kemudian kerap menggelar podcast bersama orang-orang terkemuka di dunia talkshow, salah satunya, Piers Morgan.

Biasanya Andrew Tate kerap memberikan pandangan hidup untuk meraih sukses dan tubuh yang sehat. Belakangan, sikapnya yang kerap membagikan rahasia dalam menaklukan 'The Matrix' disebut membuat sejumlah pihak gerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement