Jumat 03 Mar 2023 10:17 WIB

Modric Tegaskan Real Madrid Bertekad Balas Dendam Vs Barcelona di Leg Kedua

Luka Modric percaya Real Madrid masih bisa membalikkan keadaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang tengah Real Madrid Luka Modric menegaskan masih ada satu pertandingan tersisa untuk membalaskan hasil mengecewakan setelah kalah 0-1 atas Barcelona. Madrid menyerah dari sang tamu pada semifinal leg pertama Copa del Rey 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Barca hadir melalui gol bunuh diri Eder Militao menit ke-26.

Baca Juga

"Kami kebobolan gol yang sangat disayangkan dan mereka menang meski tidak pantas mendapatkannya," kata Modric menegaskan dikutip laman resmi Madrid.

Madrid sejatinya tampil lebih mendominasi ketimbang Blaugrana. Los Merengues mencatat 13 tembakan dengan enam tembakan dilesatkan oleh Barca.

Namun sayang 13 tembakan El Real ke gawang sang rival abadi tidak ada yang menemui sasaran. Hasilnya, Madrid tumbang tanpa gol.

"Kami kurang akurat di depan. Tetapi, saya pikir kami memainkan laga yang baik meski sayang tidak mendapatkan satupun gol," sambung pemain berusia 37 tahun.

Lebih lanjut, Modric menilai Barca memiliki keberuntungan ketimbang timnya. Padahal dalam segi permainan skuad Carlo Ancelotti mampu meredam strategi Xavi Hernandez.

Barcelona dapat dikatakan beruntung bukan main. Bagaimana tidak, gol kemenangan saja bahkan tercipta lewat bunuh diri.

Tak hanya itu, Blaugrana bahkan sempat tertinggal lebih dulu oleh Madrid di awal babak pertama. Sayang, gol yang dicetak Karim Benzema dianulir wasit.

Pesepak bola berdarah Kroasia itu menegaskan timnya tidak kehilangan arah. El Real masih memiliki peluang besar untuk bisa terbang ke final Copa del Rey.

"Masih ada satu partai tersisa dan saya percaya diri dengan tim bahwa kami bisa membalikkan keadaan."

Partai kedua Copa del Rey akan dimainkan di markas Barcelona Estadio Camp Nou pada 20 Maret 2023 mendatang. Madrid harus lebih dulu menghadapi tiga partai yakni kontra Real Betis, Espanyol, dan Liverpool di pentas Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement