Selasa 28 Feb 2023 17:35 WIB

Scaloni Berharap Messi Masih Bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2026

Messi terbukti masih sangat hebat di usia yang tak muda lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni (kiri) menerima penghargaan pelatih terbaik pria dalam penghargaan The Best FIFA Awards 2022 di Paris, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni (kiri) menerima penghargaan pelatih terbaik pria dalam penghargaan The Best FIFA Awards 2022 di Paris, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi belum berhenti menebar sensasi positif. Teranyar Messi terpilih sebagai pesepak bola pria terbaik FIFA 2022.

La Pulga unggul atas dua pesaing terdekatnya yakni Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Mbappe merupakan rekan setim Messi di Paris Saint Germain dan finalis Piala Dunia 2022. Sementara Benzema merupakan pemenang Ballon d'Or tahun lalu.

Baca Juga

Apa yang diraih Messi, imbas dari pencapaian tim nasional Argentina di Qatar. Tim tango menjadi juara Piala Dunia di negara Timur Tengah itu. La Pulga memimpin rekan-rekannya.

Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni juga terpilih menjadi yang terbaik dalam perannya. Begitu juga dengan Emiliano Martinez yang berstatus kiper terbaik. Gelaran ini berlangsung di Paris, Selasa (28/2/2023) malam WIB.

Setelah acara tersebut, Scaloni diwawancarai Cadena SER. Bisa ditebak apa isi pembicaraan mereka. Sebagian besar mengenai Messi.

Scaloni ditanya seberapa lama dia akan terus memiliki La Pulga di timnya. Ini mengingat sang kapten bukan pemain muda lagi. Sekitar tiga bulan lagi, usia Messi menyentuh angka 36.

"Apakah dia akan terus di timnas? Kami membuka pintu untuknya, dan jika kami tidak melihatnya, kami mencari alternatif. Saya harap dia pergi ke Piala Dunia berikutnya, dan saya bisa melihatnya di sana," kata juru taktik kelahiran Santa Fe ini, dikutip dari football espana.

Scaloni harus berbicara berdasarkan target tim. Ia masih ingin bekerja sama dengan para pemain terbaik. Salah satunya Messi.

"Tapi saya pikir, yang paling penting, pertama-tama kami harus lolos," ujarnya.

Masa depan Messi di level klub juga penuh tanda tanya. Kontraknya di PSG sampai musim panas 2023. Hingga saat ini, kedua kubu belum mengumumkan perpanjangan kerja sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement